Terungkap di Persidangan Bukan 40 Kg, Terdakwa Hasanuddin Mengaku 3 Kali Bawa Sabu Jumlah 99 Kg

Kurir yang awalnya didakwa atas peredadan 42 kilogram sabu ternyata mengaku ikut memerintah perederan sabu

Terungkap di Persidangan Bukan 40 Kg, Terdakwa Hasanuddin Mengaku 3 Kali Bawa Sabu Jumlah 99 Kg
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Fakta mengejutkan terjadi pada persidangan kasus narkotika atas nama terdakwa Hasanuddin Alias Hasan Bin Suharyanto, Jumat (13/9/2019) di Pengadilan Negeri Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Fakta mengejutkan terjadi pada persidangan kasus narkotika atas nama terdakwa Hasanuddin Alias Hasan Bin Suharyanto, Jumat (13/9/2019) di Pengadilan Negeri Medan.

Kurir yang awalnya didakwa atas peredadan 42 kilogram sabu ternyata mengaku ikut memerintah perederan sabu lainnya yang berjumlah 99 kilogram.

Terdakwa yang masih berumur 29 tahun ini mengaku hal tersebut saat ditanya Majelis Hakim yang diketuai Erintuah Damanik.

Erintuah menanyakan kepada terdakwa sudah berapa lama dan berapa kali menjadi otak kurir sabu.

"Belum sampai 2 tahun Yang Mulia, Saya melakukan sudah ada 3 kali, yang pertama 26 kg sabu itu dapat Rp 20 juta, yang kedua 42 kg sabu saya dibayar Rp 30 kuta yang ketiga 31 kg sabu yang ini belum dapat uangnya," terangnya.

Hal tersebut sontak membuat Majelis Hakim terkejut, Erintuah langsung saja bertanya kepada terdakwa apakah sudah menikah.

"Sehari-hari saya bekerja nelayan pak, saya sudah punya anak 2, umurnya 3 tahun dan 1 tahun," ungkapnya.

Hasan mengungkapkan bahwa dirinya diperintahkan oleh Toni alias Mike untuk mengkoordinir seluruh barang haram tersebut.

"Saya disuruh Toni alias Mike dihubungi dari Malaysia. Jadi ditanyanya ada yang bisa membawa sabu, lalu kubilang tunggu saya cari. Baru ketemu suhardi dia yang ambil ke tengah laut. Itu yang 42 kg sabu. Barang itu untuk dikirimkan ke Medan, jadi yang itu sudah terkirim semua," jelasnya.

Setelah mendengar keterangan terdakwa, Hakim menunda persidangan dengan agenda Tuntutan dari Jaksa Penuntut aumum pada tanggal 26 September 2019.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved