BREAKING NEWS - Ribuan Mahasiswa di Medan Turun ke Jalan Tolak RUU Kontroversial

Sebagian mahasiswa juga tampak menduduki dan ke naik ke atas mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Medan.

BREAKING NEWS - Ribuan Mahasiswa di Medan Turun ke Jalan Tolak RUU Kontroversial
CCTV Dishub Medan
Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas bersatu dalam aksi demo tolak revisi UU KPK dan RKUHP di Medan, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Sumatera Utara melakukan unjuk rasa menolak rancangan undang-undang yang tengah kontroversi di masyarakat, Selasa (24/9/2019)

Tampak para mahasiswa yang menggunakan jaket almamater berwarna hijau, biru serta lainnya. Panjangnya barisan mahasiswa mengular dari persimpangan Hotel Aston hingga ke depan Palladium.

Mereka tampak membawa berbagai macam bendera mahasiswa serta bendera merah putih. Kedatangan para mahasiswa telah disambut oleh personel kepolisian yang sudah bersiaga mengamankan aksi tersebut.

Bahkan, Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo tampak berseliweran dan berbaur dengan para mahasiswa memantau jalannya aksi unjuk rasa.

Untuk membangkitkan semangat para rekan-rekannya ribuan mahasiswa ini menyanyikan sepenggal lirik "Bakar-bakar bakar semangatmu. Bakar semangatmu sekarang juga," teriak para mahasiswa.

Sebagian mahasiswa juga tampak menduduki dan ke naik ke atas mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Medan.

Selain dari arah Jalan Raden Saleh, para mahasiswa juga berdatangan dari arah persimpangan Jalan Imam Bonjol menuju gedung DPRD Sumut.

Para mahasiswa yang menggunakan jaket almamater berwarna hijau, biru, tosca, kuning hingga mereka tanpa almamater yang menggunakan kaos atau kemeja hitam.

Mahasiswa memenuhi Jalan Imam Bonjol mengular dari persimpangan hingga ke depan Palladium.

Tampak di tengah kerumunan, berdiri di atas angkutan umum berwarna merah pimpinan aksi.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved