Penusuk Wiranto Disebut Alumnus USU, Tapi Namanya Tidak Ada di Sistem Informasi Akademik

Dalam data kependudukan, Alam menyandang status sebagai Sarjana Hukum (SH).

Penusuk Wiranto Disebut Alumnus USU, Tapi Namanya Tidak Ada di Sistem Informasi Akademik
Universitas Sumatera Utara (USU) 

TRIBUN-MEDAN.com -Sosok Syahrial Alamsyah alias Abu Rara alias Alam (51) menjadi buah bibir setelah berusaha menusuk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Kamis (10/10/2019).

Menurut beberapa warga yang pernah bertetangga dengannya di di Jalan Alfaka V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Alam adalah alumnus Universitas Sumatera Utara (USU).

Dalam data kependudukan, Alam menyandang status sebagai Sarjana Hukum (SH). Namun belum diketahui, persisnya di mana dia meraih gelar sarjananya.

Kepala Humas USU Elvi Sumanti mengatakan, pihaknya sudah mencari data atas nama Syahrial Alamsyah di sistem informasi akademik dan hasilnya nihil.

"Kalau dari sistem informasi akademik tidak ditemukan datanya. Kami sedang mencoba kroscek secara manual di Fakultas (Hukum). Kroscek dilakukan pihak fakultas," kata Elvi, Kamis (10/10/2019) malam.

Alam adalah laki-laki kelahiran Agustus 1968. Jika menilik dari data itu, artinya Alam kuliah di angkatan 80-an.

“Itupun, kalau benar di USU," jelas Elvi.

Alam menusuk Wiranto saat berkunjung ke Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ia diamankan polisi bersama seorang perempuan berinisial FA dari lokasi kejadian.

Alam bermukim di Medan sampai 2015.

Polisi pun melakukan pemeriksaan terhadap kakak ipar Alam yang tinggal di Jalan Alfaka V. Warga berkerumun di rumah itu. Hingga sekarang rumah itu masih dijaga polisi. (mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved