Breaking News:

Maling Kerbau, Tinggal Tambunan Bonyok Digebuki Massa

Keributan itu kemudian membangunkan warga sekitar yang masih terlelap. Alhasil, Tinggal Tambunan digebuki beramai-ramai.

TRIBUN MEDAN/HO
Polisi menunjukkan tersangka maling kerbau, Tinggal Tambunan (49), sesaat usai diamankan dari TKP baru-baru ini. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Tinggal Tambunan (49), babak belur digebuki massa di Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Pasalnya, pria warga Jalan Irian Gang Sederhana II, Desa Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, ini tertangkap basah mencuri kerbau.

Beruntung ada warga yang menelepon polisi, sehingga nyawa Tinggal terselamatkan. Kini, Tinggal terpaksa meringkuk di balik sel tahanan Polres Dairi.

Warga Desa Bintang Mersada, Wahidin Simarmata mengungkapkan, pencurian kerbau itu diketahui pertama kali oleh petugas ronda malam.

"Kejadiannya, Jumat (1/11/2019) kemarin sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, tiga petugas ronda melihat ada tiga orang sedang berusaha menaikkan kerbau ke atas pikap," ujar Wahidin, Minggu (3/11/2019).

Karena curiga, lanjut Wahidin, para petugas ronda mencoba mendekati. Ternyata, kerbau yang sedang dinaikkan ke pikap itu mereka kenali sebagai ternak warga setempat bernama Ramadan Bintang.

Tanpa buang waktu, ketiga petugas ronda meneriaki dan mencoba menggagalkan pencurian itu.

Karena takut, teman Tinggal yang berada di dalam pikap langsung tancap gas dan kabur.

Seorang teman Tinggal lainnya juga berhasil melarikan diri ke arah areal perladangan warga. Sementara, Tinggal langsung dihajar.

"Saat diteriaki, salah satu pelaku langsung lari ke arah ladang, sedangkan si Tinggal Tambunan melawan dan berkelahi dengan petugas ronda. Sementara, pelaku yang ada di dalam mobil kabur meninggalkan si Tinggal," kata Wahidin.

Keributan itu kemudian membangunkan warga sekitar yang masih terlelap. Alhasil, Tinggal Tambunan digebuki beramai-ramai.

"Warga di sini geram, karena sudah sering terjadi pencurian ternak dan hasil pertanian. Gubuk atau kandang dibongkar. Makanya, begitu malingnya dapat, kekesalan itu spontan dilampiaskan," pungkas Wahidin.

Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh mengatakan, Tinggal Tambunan sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, sedangkan dua rekan Tinggal lain masih dikejar.

"Untuk pelaku atas nama Tinggal Tambunan, masih diperiksa, sudah tersangka. Sementara, dua pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran," ujar Donni via seluler, Minggu (3/11/2019).

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved