News Video

Jawaban Bobby Nasution Soal Orang yang akan Mendampinginya di Pemilihan Wali Kota Medan

Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Medan di Sekretariat DPD PDIP Sumut

TRIBUN-MEDAN.com - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Medan di Sekretariat DPD PDIP Sumut, Selasa (3/12/2019).

Pengamatan www.tribun-medan.com, Bobby Nasution didampingi Erwan Nasution yang merupakan Bapa Uda (Adik kandung Ayah Bobby Nasution).

Mereka disambut Sekretaris PDIP Sumut, Soetarto, dan fungsionaris PDI Perjuangan Sumut.

"Pada kesempatan ini saya mengembalikan formulir untuk Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP Sumut. PDIP partai pertama saya mendaftar secara resmi menjadi Balon Wali Kota," kata Bobby Nasution.

Ketua DPD Hanura Kodrat Shah Terang-terangan Beri Dukungan Pada Bobby Nasution di Pilkada Medan

Golkar Dalami Keseriusan Menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution Maju Pilkada Medan  

Terkait kandidat yang akan mendampinginya, Bobby Nasution mengaku belum dapat menyebutkan nama.

Ia juga menyerahkan sepenuhnya urusan koalisi ke partai pengusung.

"Untuk pendamping, saya kira saya tak bisa menyebut nama, baru kriteria saja. Namun saya ingin kompatriot yang tahu seluk beluk Medan dan seluruh permasalahannya," imbuhnya.

Suami Kahiyang Ayu itu mengatakan, ia masih tahap identifikasi masalah sebelum menyampaikan visi-misi ke khalayak ramai.

"Latar belakang bisnis yang saya geluti membuat saya mesti belajar dengan para senior partai, khususnya PDIP. Untuk penyampaian visi misi saya masih mengidentifikasi masalah. Kalau sudah saya ketahui permasalahannya, barulah kita berbicara visi misi," tambahnya.

Bobby Nasution menegaskan, langkah politiknya maju ke kontestasi pilkada Medan sudah direstui oleh sang mertua, Joko Widodo.

"Bapak itu (Jokowi) tidak pernah mendikte. Beliau memerdekakan seluruh anak-anaknya dalam mengambil langkah. Seperti istri saya dulu mendaftar CPNS, juga itu karena kehendak sendiri bukan karena Pak Jokowi," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto mengatakan pasca-pembukaan penjaringan Balon Kepala Daerah tahap kedua, terdapat 8 nama untuk 23 kabupaten/kota yang mendaftar, termasuk Bobby Nasution.

 Tahap selanjutnya, Bobby Nasution wajib mengikuti mekanisme internal yang telah diatur partai.

"Saat ini kami sedang tahap survey untuk semua nama. Nanti DPP yang akan memutuskan pada akhir Desember hingga Januari ini. Kami (DPD partai) tegak lurus terhadap keputusan DPP di Jakarta," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved