Mantan Personel Polres Karo Tertangkap Bawa Sabu, Kasat: Masih Muda Tapi Sudah Dipecat

Personel Satnarkoba Polres Tanah Karo menangkap dua pria atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Mantan Personel Polres Karo Tertangkap Bawa Sabu, Kasat: Masih Muda Tapi Sudah Dipecat
ANTARA
Ilustrasi barang bukti sabusabu. (ANTARA) 

TRIBUN-MEDAN.com-Personel Satnarkoba Polres Tanah Karo menangkap dua pria atas kepemilikan narkoba jenis sabu.

Informasi yang dihimpun, satu dari kedua pelaku yang diamankan merupakan mantan anggota polisi yang bertugas di Polres Tanah Karo.

Mantan personel kepolisian yang berinisial, AG (36), warga Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo diamankan petugas sat narkoba di Rakoetta Brahmana, Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Tanah Karo pada, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, malalui Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan membenarkan telah mengamankan dua pria yang salah satu nya mantan anggota personil Polres Tanah Karo sendiri.

"Benar kita amankan dua pelaku yang diduga kepemilikan narkotika jenis sabu. Adapun keduanya yakni AG dan rekan nya JP. Dimana penangkapan kedua nya berdasarkan informasi warga," ujar Kasat, Rabu (5/2/2020).

Saat itu, lanjut Kasat, pihaknya menerima informasi dari masyarakat dan melakukan penyelidikan dengan mengintai satu unit mobil yang sedang terparkir di tepi jalan.

"Setelah kita pastikan informasi itu benar, tim langsung mengamankan kedua nya tanpa perlawanan. Kita langsung melakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Dari tangan AG polisi amankan satu paket kecil yang diduga berisi sabu.

Tidak hanya mengamankan narkoba, polisi juga amankan barang bukti lainnya berupa satu unit HP merk Oppo warna merah, satu unit HP merk Hammer warna gold serta satu unit mobil pick up Mitsubishi L-300.

Lanjut Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan, mengatakan, bahwa AG merupakan mantan personil Polres Tanah Karo.

"Benar, AG merupakan mantan anggota Personel Polres Tanah Karo yang sudah dinonaktifkan dari Polri. AG masih tergolong usia muda, namun diduga karena tidak menjalani tugasnya sebagai anggota Polri dengan baik, baru-baru ini dirinya di nonaktifkan dari Polri," jelasnya.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian masih menindaklanjuti untuk pengembangan lebih lanjut.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved