Politisi PKS Minta Pemko Medan Mengkaji Bus BTS, Jangan Sampai Mematikan Angkutan Lokal

Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala mengatakan sebelum layanan bus beroperasi alangkah baiknya Pemerintahan Kota (Pemko) Medan mengkaji

Politisi PKS Minta Pemko Medan Mengkaji Bus BTS, Jangan Sampai Mematikan Angkutan Lokal
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Peluncuran bus massal saat peluncuran di Jalan Pulau Pinang, Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/2/2020).TRIBUN MEDA/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala mengatakan sebelum layanan bus beroperasi alangkah baiknya Pemerintahan Kota (Pemko) Medan mengkaji secara detail apa dampaknya terhadap pola transportasi yang sudah ada di Medan.

Ini dikatakannya menanggapi akan beroprasinya transportasi massal layanan Skema Buy The Service (BTS) di kota Medan pada April mendatang

"Harus dikaji ulang dulu dengan serius, jangan sampai menimbulkan hal yang negatif di kemudian hari," katanya kepada Tribun Medan, Kamis (6/2/2020).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terdebut mengatakan Pemko Medan harus membuat strategi serta komunikasi yang baik kepada masyarakat Medan, agar tidak adanya pihak-pihak yang merasa dirugikan dalam program tersebut.

"Jangan sampai enak di awal tapi tidak nyaman di kemudian hari pada masyarakat. Misalnya seperti menimbulkan matinya angkutan lokal yang selama ini beroperasi di dalam kota, antar kota, ataupun bahkan antar propinsi," katanya.

Selain itu Rajudin berharap agar sebelum Bus tersebut beroperasi, alangkah baiknya semakin menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat.

Setelah informasi tersebar maka akan ada respon dari masyarakat. Dan melalui respon tersebut Pemko dapat mengambil inisiatif maupun strategi agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

"Ada baiknya diperbanyak sosialisasi program tersebut ke masyarakat serta dipaparkan target yang ingin dicapai, agar masyarakat tidak menyalahkan pemerintah, dan malah mendukung karema mendatangkan manfaat. Jadi sebutkan manfaatnya secara luas agar warga maklum," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved