Catat, Ini Harapan Ombudsman Sumut Terhadap Pemkot Medan

Ombudsman Sumut lakukan kunjungan awal tahun dengan Pemkot Medan untuk awasi kinerja pelayanan publik

Catat, Ini Harapan Ombudsman Sumut Terhadap Pemkot Medan
DOK. Humas Pemkot Medan
Pemkot Medan menerima kunjungan jajaran Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan Jl. Kapten Maulana Lubis, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution diwakili Asisten Umum Sekretaris Daerah (Setda) Kota Medan Renward Parapat menerima kunjungan jajaran Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut).

Kunjungan ini dilakukan sebagai silaturahmi awal tahun di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan Jl. Kapten Maulana Lubis, Kamis (6/2/2020).

Selain itu, silaturahmi ini juga bertujuan untuk memacu Pemerintah Kota (Pemkot) Medan agar terus melakukan perbaikan, khususnya pelayanan terhadap keluhan masyarakat.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut Abyadi Siregar menjelaskan, selama ini komunikasi yang terjalin antara Ombudsman RI Perwakilan Sumut dengan Pemkot Medan telah terjalin dengan baik.

Untuk itu, dia pun berharap Pemkot Medan dapat menyelesaikan laporan-laporan masyarakat terkait pelayanan publik.

"Tentunya Pemkot Medan juga diharapkan terus berinovasi dalam menyelesaikan laporan masyarakat mulai dari tingkat Wali Kota hingga tingkat kepala lingkungan,” ujarnya.

Dia menambahkan, semua hal tersebut akan terus dilakukan percepatan.

Selain itu, pada 2020 Ombudsman RI Perwakilan Sumut kembali akan melaksanakan Survei Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik, sesuai dengan Undang-Undang No. 25 Tahun 2009.

Pertahankan Predikat Kepatuhan Tinggi

Abiyadi memaparkan, Pemkot Medan pada 2017 telah meraih Predikat Kepatuhan Tinggi.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved