Diduga Terlibat Pembakaran Guest House di Tuktuk, Kompol RHA Ternyata Berstatus Tahanan Kejari

Kompol RHA yang bertugas di Biddokes Polda Sumut diduga terlibat dalam pembakaran guest house di Tuktuk Siadong.

Diduga Terlibat Pembakaran Guest House di Tuktuk, Kompol RHA Ternyata Berstatus Tahanan Kejari
PIXABAY/Myriams-Fotos
Ilustrasi kebakaran. 

TRIBUN-MEDAN.com-Polda Sumut dan Polres Samosir meringkus dua tersangka pembakaran guest house di Tuktuk Siadong milik Rudolf Manurung, Samosir, yaitu Rosmaida br Manurung.

Belakangan, polisi juga menahan seorang perwira polisi, Kompol RHA yang bertugas di Biddokes Polda Sumut. RHA diduga terlibat dalam kasus ini.

Rosmaida Manurung yang berstatus buron ditangkap petugas gabungan di ruko Royal Jalan Air Langga, Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada Senin (20/1/2020) lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, berdasarkan penyelidikan dan informasi dari masyarakat, bahwa Rosmaida Manurung, saat itu tinggal di lantai II ruko Royal sedangkan dilantai I merupakan kantor PT. CGS yang bergerak di bidang penyewaan alat-alat berat.

Usai dari lokasi tersebut, pelaku kemudian dibawa ke Polres Mojokerto untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Lanjut Tatan, saat sedang dilakukan pemeriksaan di ruangan unit PPA Sat Reskrim Polres Mojokerto, lalu datang Kompol RHA yang bertugas di Biddokes Polda Sumut ke ruangan pemeriksaan.

"Jadi niatnya ingin bertemu dengan tersangka. Terus mengikuti timsus yang melakukan penangkapan dari Polres Samosir. Karena pada saat penangkapan disaksikan oleh Kompol RHA," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Kabid Humas, saat itu Kompol RHA meminta izin untuk memberi makan tersangka Rosmaida Br Manurung.

Permintaan itu ditolak oleh KBO Reskrim Polres Samosir Iptu JW Saragih karena Rosmaida Manurung sudah diberi makan dan minum.

"Kompol RHA ingin mengambil ponsel yang telah diamankan petugas. Di mana ponsel tersebut sebelumnya sudah diakui oleh Rosmaida Manurung, bahwa itu adalah handphone miliknya. Namun, Kompol RHA ini mengatakan bahwa handphone yang dipegang Rosmaida adalah ponselnya," ungkapnya.

Setelah Pembakar Rumahnya Ditangkap, Rudolf Manurung Dilempari Bom Molotov

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved