Breaking News:

Muhammad Ryan Hasibuan Berambisi Bermain di Liga Futsal Profesional

Bersama klub futsalnya saat ini, sejumlah prestasi telah diraih Muhammad Ryan Hasibuan.

Tribun Medan/Chandra Simarmata
Pemain futsal asal klub Bersama FC Medan, Muhammad Ryan Hasibuan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Setiap atlet futsal tentunya ingin bisa memperkuat dan bermain untuk sebuah klub di liga profesional. Mimpi ini juga yang menjadi penyemangat bagi pemain muda berbakat asal Medan, Muhammad Ryan Hasibuan.

Ryan yang saat ini tergabung di klub futsal lokal di Medan yakni Bersama FC mengatakan, punya ambisi untuk bisa direkrut klub yang berlaga di Pro Futsal League (PFL). Di ajang liga futsal profesional paling bergengsi di Indonesia itu dia yakin karir seorang pemain futsal bisa terus berkembang.

Jika mampu terus berprestasi, maka diri nya juga berpeluang memperkuat tim nasional (timnas ) Indonesia di berbagai event internasional.

"Saya ingin bisa naik ke level nasional bahkan internasional. Tidak dipungkiri pemain futsal lainnya juga mempunyai target yang sama untuk menjadi pemain yang memiliki kualitas dan berkelas," ujarnya kepada Tribun Medan.

Ryan menuturkan, mulai mengenal olahraga futsal masih sejak duduk di bangku kelas 3 SMP. Ketertarikannya membuat pemain kelahiran 30 Januari 2003 ini ingin menapaki karir di futsal.

Ryan juga mengatakan memiliki cita-cita menjadi pemain futsal profesional bukan tanpa sebab. Selain ingin mengukir prestasi yang membanggakan buat orangtuanya, dia ingin mengikuti jejak idolanya Rio Pangestu yang merupakan Pemain Pro Futsal dan pemain Timnas futsal Indonesia. Rio juga terkenal ketangguhannya di lini pertahanan klub futsal SKN Kebumen dan Timnas Indonesia.

"Selain pengin bermain di klub pro, saya juga punya ambisi untuk menembus PON Sumut 2024 di Sumut-Aceh," katanya.

Lebih lanjut kata Ryan, bersama klub futsalnya saat ini, sejumlah prestasi juga sudah pernah ditorehkannya. Beberapa diantaranya adalah membawa klubnya juara pada Liga AAFI di Jogjakarta dan jawara Piala Enerzy.

Dengan bakat yang dimilikinya, atlet pelajar yang masih duduk di kelas 3 SMA ini yakin masih bisa mewujudkan impiannya. Apalagi usia Pemain dengan posisi Anchor ini masih terbilang muda. Kuncinya adalah bermain bagus, meningkatkan skill dan kemampuan serta jeli melihat peluang untuk bisa bermain di klub liga futsal profesional.

Putra pasangan Samsul Bahri Hasibuan dan Supriati ini pun bertekad terus mengasah bakatnya dalam mengolah si kulit bundar dan membawa tim nya menjuarai berbagai turnamen lokal maupun regional yang diikuti.

"Saat ini terus fokus dulu latihan untuk meningkat kualitas permainan saya bersama teman satu tim. Dengan bisa naik ke level nasional tentu akan jadi kebanggan bagi saya. Olahraga futsal, harapannya bisa terus membuat anak-anak muda di Medan berprestasi dan melakukan hal yang positif ke depannya," pungkasnya.

(can/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved