Mobil Diesel Harus Sering Ganti Filter Solar, Benarkah?

Service Advisor (SA) Astra Isuzu Solo, Jawa Tengah (Jateng) Haryanto filter solar pada mobil diesel mempunyai batas usia pemakaian.

KompasOtomotif-donny apriliananda
Ilustrasi Mesin Diesel. 

Mobil Diesel Harus Sering Ganti Filter Solar, Benarkah?

TRIBUN-MEDAN.com - Melakukan perawatan pada kendaraan memang sudah menjadi kewajiban para pemilik mobil.

Dengan melakukan perawatan secara rutin, maka performa mobil juga akan tetap bagus dan tentunya akan nyaman dan aman saat dikendarai.

Seperti halnya untuk mobil dengan mesin diesel. Bagi para pemilik mobil dengan mesin yang menggunakan bahan bakar solar ini harus rutin melakukan penggantian komponen.

Salah satunya adalah penggantian filter solar. Komponen ini menjadi hal yang wajib diganti jika ingin tarikan mobil tetap enteng dan nyaman saat digunakan.

Service Advisor (SA) Astra Isuzu Solo, Jawa Tengah (Jateng) Haryanto filter solar pada mobil diesel mempunyai batas usia pemakaian.

Lama atau tidaknya penggantian ini menyesuaikan dengan penggunaan jenis bahan bakarnya. 

“Rajin melakukan penggantian filter solar adalah untuk menjaga performa mesin supaya tetap maksimal di semua jenis atau kualitas solar,” kata Haryanto saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/2/2020).

Haryanto menambahkan, jika tidak dilakukan penggantian sementara kondisi filter solar sudah buruk maka akan berdampak pada performa mesin.

Bahkan dengan filter solar yang buruk akan membuat mesin menjadi tersendat dan tarikan menjadi lelet atau kurang bertenaga.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved