Polisi Tembak Pembunuh Guru

17 Bulan Buron, Eksekutor Pembunuhan Muhammad Yusuf Tewas Ditembak Polisi di Perladangan Buah Asam

Gandrung akhirnya tewas ditangan petugas, karena saat akan diamankan tersangka melakukan perlawanan hingga membahayakan petugas.

17 Bulan Buron, Eksekutor Pembunuhan Muhammad Yusuf Tewas Ditembak Polisi di Perladangan Buah Asam

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ganda Winata alias Gandrung yang merupakan pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Yusuf yang ditemukan tewas di perladangan buah asam, di Dusun 1, Desa sibolangit pada 14 September 2018 lalu.

Gandrung akhirnya tewas ditangan petugas, karena saat akan diamankan tersangka melakukan perlawanan hingga membahayakan petugas.

Berdasarkan keterangan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, pelaku diamankan bernama Gandrung merupakan eksekutor dari pembunuhan terhadap Muhammad Yusuf.

"Pembunuhan Yusuf sendiri diotaki oleh istri korban, yakni Chorry Mulia Dewi alias Dewi yang sebelum sudah berhasil ditangkap polisi tak lama setelah penemuan jasad Yusuf," kata Isir, Selasa (25/2/2020).

Isir menerangkan bahwa tersangka Gandrung diamankan oleh petugas di kabupaten Pelelawan, Provinsi Riau pada, Minggu (23/2/2020) lalu.

Namun saat akan diamankan, pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau hingga diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas dari Sat Reskrim Polrestabes Medan.

"Tersangka bisa ditangkap, namun karena melawan hingga kita berikan tindakan tegas, keras dan terukur sehingga yang bersangkutan meninggal dunia," ujarnya.

Isir juga menerangkan otak pelaku pembunuhan yang juga merupakan istri korban, Dewi sudah divonis oleh pengadilan dengan hukuman 12 tahun penjara oleh pengadilan Negeri Medan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak menerangkan bahwa rencana pembunuhan ini dilakukan dewi karena merasa kesal terhadap suaminya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved