Breaking News:

Pasien PDP Corona di Sumut Bertambah Jadi 48 Orang, Bagaimana Kondisi Mereka? Ini Penjelasan Dokter

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 bertambah menjadi 48 pasien di Sumut yang saat ini dirawat di 18 rumah sakit, Sabtu (21/3/2020).

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/VICTORY
DOKTER RSUP Adam Malik, dr. Restuti Hidayani Saragih yang menjadi bagian dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Jumlah Pasien Dalam  Pengawasan (PDP) Covid-19 bertambah menjadi 48 pasien di Sumut yang saat ini dirawat di 18 rumah sakit, Sabtu (21/3/2020).

Lalu bagaimana kondisi dari ke-48 pasien PDP tersebut yang saat ini tersebar di lima kabupaten dan kota di Sumut tersebut?

Dokter RSUP Adam Malik, dr. Restuti Hidayani Saragih yang juga bagian dari Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut menjelaskan bahwa 48 pasien tersebut masih dalam pengawasan.

"Perkembangan dari segi medis, sebagaimana telah disampaikan oleh Kepala Satgas tadi sejumlah 48 orang PDP dan 1 orang positif Covid-19 yang semuanya sampai dengan saat ini masih berada dalam perawatan tim medis dan paramedis. Mohon doanya atas kesembuhan mereka," tuturnya saat konferensi pers di Kantor Gubsu, Medan.

Lantas bagaimana kondisi terkini pasien perempuan berumur 51 tahun yang diumumkan positif virus Corona pada 19 Maret 2020 di RSUP Adam Malik?

Kasubbag Humas RSUP Adam Malik,  Rosario Dorothy Simanjutak menyebutkan bahwa pasien tersebut masih dalam kondisi berat.

"Masih sakit berat," ungkapnya lewat pesan WhatsApp.

Dinas Kesehatan Provinsi Sumut meminta agar masyarakat tidak memborong obat-obatan dan persediaaan pangan yang berlebihan di tengah kondisi merebaknya pendemi Covid-19.

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, Komunitas Relawan Nusantara Semprotkan Disinfektan ke Belawan

Kadis Kesehatan Provinsi Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan menyebutkan bahwa memborong obat-obatan.

"Kami berharap kita tidak usah memborong obat karena itu akan menjadi masalah tersendiri nantinya," tegasnya saat konferensi pers di Kantor Gubsu, Medan, Sabtu (21/3/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved