5 Fase yang Akan Dialami Orang yang Terinfeksi Hantavirus, Berikut Ciri-ciri dan Gejalanya

Ciri-ciri orang terinfeksi hantavirus. Di mana orang yang terinfeksi hantavirus memiliki masa inkubasi selama delapan minggu.

Indiaglitz.com
Cara penularan Hantavirus atau Hanta Virus 

Terdapat beberapa ciri-ciri orang terinfeksi hantavirus. Di mana orang yang terinfeksi hantavirus memiliki masa inkubasi selama delapan minggu.

TERDAPAT lima fase yang akan dialami orang yang terinfeksi hantavirus.

Namun, bahayanya, jika sampai terinfeksi hantavirus, bisa sampai menyebabkan kematian.

Hantavirus adalah virus yang bersumber dari Tikus kini serang warga Provinsi Yunnan, China. Seorang penumpang bus tewas terinfeksi hantavirus.
Hantavirus adalah virus yang bersumber dari Tikus. Kini serang warga Provinsi Yunnan, China hingga seorang penumpang bus tewas terinfeksi hantavirus. (https://1stnews.com/)

Kelompok pertama yaitu Hantavirus Fever with Renal Sydnrome (HFRS), kemudian kelompok kedua dikenal dengan sebutan Hantavirus Pulmonary Syndrome (HPS).

Hantavirus Fever with Renal Sydnrome (HFRS)

HFRS memiliki masa inkubasi selama 2-8 minggu dan terdiri dari 5 fase, yaitu : febris, hipotensi, oliguria, fase diuretik dan fase convalescens.

Berikut fase dan ciri-ciri orang yang terfinfeksi hantavirus untuk kelompok HFRS:

Fase febris

Penderita infeksi Hantavirus pada fase ini akan mengalami demam dengan suhu > 39 C, bintik perdarahan pada konjungtiva dan wajah, wajah terasa panas, sakit kepala, tidak nafsu makan, nyeri pada bola mata.

Fase hipotensi

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved