Berdiri Sejak 2017, BBA Club Sudah Miliki Tujuh Sekolah Binaan dan 30 Atlet Panahan

BBA Club yang dibentuk oleh Budiono sejak 2017 ini sudah memiliki sebanyak 30 atlet binaan dan tujuh sekolah binaan yang ada di Sumut.

TRIBUN MEDAN/HO
ATLET binaan BBA Club saat menggelar latihan panahan beberapa waktu lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Bagi Berkah Archery (BBA) Club merupakan wadah untuk menampung dan mencari bibit atlet panahan di Kota Tebingtinggi dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

BBA Club yang dibentuk oleh Budiono sejak 2017 ini sudah memiliki sebanyak 30 atlet binaan dan tujuh sekolah binaan yang ada di Sumut.

Memulai aktivitas sejak 2017, Budiono akhirnya menerima izin sesuai dengan AD/ART untuk BBA Club pada tahun 2018 lalu.

Ia mengaku, tujuan membentuk Bagi Berkah Archery Club ini adalah untuk menghindari anak-anak dari bahaya laten narkoba dan kecanduan gadget (ponsel). 

Hal ini harus dijaga mengingat mereka merupakan generasi penerus bangsa.

"Lain dari itu, tujuan dibentuknya BBA Club ini untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa masa depan atlet berprestasi juga terjamin menurut undang-undang," terangnya, Senin (6/4/2020).

Banting Setir Tekuni Panahan, Dicky Lubis Bertekad Tembus PON 2024

Budiono ke-30 atlet binaan dan tujuh sekolah binaan yang mereka miliki selalu mendapat pengawasan dalam hal latihan panahan.

"Mereka ini kita didik dan kita bina untuk menjadi atlet. Mulai dari sejak dini dan dewasa. Semua saja bisa dibina untuk mengetahui olahraga panahan ini. Bukan hanya untuk menjadi atlet," katanya.

Jadi, katanya, 30 orang ini terus diasah kemampuannya untuk diarahkan menjadi atlet mengingat pada tahun 2024 Aceh-Sumut menjadi tuan rumah PON.

"Kita harus tunjukkan bahwa olahraga panahan juga mempunyai atlet yang mumpuni," ujarnya.

Kesemuanya, yang menjadi binaan BBA Club terdiri dari putra dan putri yang didominasi oleh usia dini dan dewasa.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved