Breaking News:

PKK Dairi Bagikan Bibit kepada Ibu-ibu agar Ada Kegiatan Selama Masa Pandemi Corona

Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi berinisiatif membagikan bibit sayur, cabai, dan bawang merah, serta pupuk cair kepada mereka baru-baru ini.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
ASN jajaran Pemkab Dairi dan pengurus TP PKK Dairi memamerkan bantuan bibit dan pupuk yang dibagikan kepada ibu-ibu di Belang Malum, Sidikalang, baru-baru ini. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi berinisiatif membagikan bibit sayur, cabai, dan bawang merah, serta pupuk cair kepada ibu-ibu di Belang Malum, Kecamatan Sidikalang.

Pembagian bibit ini supaya kalangan ibu-ibu punya kegiatan selama masa social and physical distancing ini.

Bantuan bibit ini sebagai dukungan moril Desa Belang Malum, yang sempat terkucilkan karena dahulu ada satu pasien positif Covid-19 dari desa ini.

Bantuan ini diharapkan dapat sekaligus memenuhi kebutuhan sayur-mayur rumah tangga para keluarga penerima.

Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi, Untung Roy Nahampun mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Dinas Pertanian.

"Pada penyerahan bantuan dimaksud, turut dihadiri oleh Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Wakil Ketua III, Sekretaris, dan Bendahara TP PKK Dairi," ujar Untung, Selasa (14/4/2020).

Selain menyerahkan bantuan bibit, lanjut Untung, TP PKK pada kesempatan itu juga melaksanakan pembinaan 10 program pokok PKK, serta penyuluhan pencegahan penularan Covid-19.

"Publik sempat merasa takut berkunjung ke Desa Belang Malum ini karena ada satu warganya positif Covid-19, namun kini sudah sembuh. Lewat kedatangan TP PKK, stigma kurang baik terhadap Desa Belang Malum diharapkan bisa berubah," ujar Untung. (cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved