Breaking News:

Ramadhan 2020

Pempek Sriwijaya Tawarkan Promo Spesial Paket Bukber

Makanan khas Palembang, Pempek ternyata termasuk menu buka puasa yang cukup banyak peminatnya di Kota Medan.

Tribun-Medan.com/Natalin Sinaga
Pemilik Pempek Sriwijaya, Janice memegang satu kotak Pempek Sriwijaya. Pempek Sriwijaya ini menyediakan promo spesial bukber yang siap dinikmati untuk berbuka puasa. (nat) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Makanan khas Palembang, Pempek ternyata termasuk menu buka puasa yang cukup banyak peminatnya di Kota Medan.

Di kota ini tersedia Pempek Sriwijaya yang wajib Anda rasakan. Pempek Sriwijaya ini terbuat dari 100 persen daging ikan tenggiri.

Pemilik Pempek Sriwijaya, Janice mengatakan pada dasarnya ikan tenggiri memiliki rasa gurih dan sedikit manis.

Makanya setiap produk Pempek Sriwijaya menggunakan 100 persen daging ikan tenggiri sehingga terasa cocok di lidah para pelanggan.

"Bahan baku Pempek Sriwijaya kita ini dari ikan tenggiri, bahan bakunya kita ambil langsung dari Belawan, kita sudah punya pemasok sendiri," ujar Janice.

Beberapa produk Pempek Sriwijaya diantaranya kapal selam, kapal selam telur bebek, kapal selam telur ayam, kapal selam telur asin, lenjer, adaan, pempek kulit crispy, kumis naga, batagor bumbu kacang, tekwan, otak-otak bakar, otak-otak goreng dan sebagainya.

Janice menjelaskan cara pembuatan kapal selam diawal dengan mencuci ikan tenggiri dan kemudian mengambil daging ikan tersebut. Kulit dan daging ikan tenggiri pun disisihkan.

Giling daging sampai halus kemudian campur dengan air, tepung, selanjutnya bentuk adonan menjadi kapal selam.

"Dalam adonan kapal selam itu kita masukkan telur mentah, jadi adonannya perlu dengan cepat ditutup sehingga adonannya bagus," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved