Breaking News:

Penerapan Cluster Isolation di Medan

Razia Masker di Pasar Sentosa Medan, 16 KTP Ditahan

penularan wabah Covid-19 dapat diputus jika kita semua menggunakan masker baik yang sakit maupun yang sehat

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/MAURITS
PLT Wali Kota sedang berkonsultasi dengan pihak Satpol PP saat razia masker di Pasar Sentosa, Medan, Senin (4/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mendatangi warga yang tengah berada di Pasar Sentosa, Jalan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (4/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Akhyar Nasution mengatakan, sebanyak 16 KTP sudah ditahan akibat tidak taat pada imbauan pemerintah Kota Medan yang termaktub dalam Perwal No. 11 Tahun 2020.

"Hari ini ada 16 KTP dengan rincian pembeli itu ada 14 dan penjual ada dua orang. Kalau masih bandel juga, izin usahanya akan kita cabut," ujar Akhyar Nasution saat ditemui di areal Pasar Sentosa, Senin (4/5/2020).

Terkait masa penahanan KTP, Akhyar Nasution mengatakan, KTP warga yang tidak mengindahkan pemakaian masker akan ditahan selama tiga hari di Kantor Satpol PP.

"Hari ini, kita melaksanakan tindakan sanksi administratif bagi warga yang tidak menggunakan masker dan menahan kartu identitasnya selama tiga hari," sambungnya.

Sebelumnya, Kasatpol PP Medan sudah menyampaikan bahwa pengambilan KTP harus disertai dengan surat berita acara.

"Kita tahan selama tiga hari saja, yang bersangkutan dengan berita acara yang dia pegang, berita acara penahanan, silahkan nanti warga datang ke Kantor Satpol PP," ujar Kasatpol PP Medan M Sofyan.

Jika Wabah Corona Segera Berakhir, Presiden Jokowi Pertimbangkan Ganti Cuti Lebaran ke Akhir Juli

Lebih lanjut, Akhyar Nasution menjelaskan bahwa pihaknya tidak ingin menyusahkan warga kota Medan oleh adanya penahanan KTP tersebut.

Namun demi kesehatan semua warga Kota Medan, hal tersebut harus dilakukan.

"Jadi ini sebenarnya bukan Pemerintah Kota Medan ingin menyusahkan rakyatnya, tetapi mengajak warga masyarakat untuk aktif menggunakan masker," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved