Breaking News:

Rujak Serut Aceh Mami Cut, Kuliner Ramadan Khas Aceh yang Cocok Sebagai Menu Diet

Berbeda dengan menu berbuka pada umumnya, ada menu berbuka khas Aceh yaitu Rujak Serut Aceh Mami Cut yang memiliki ciri khas turun-temurun.

HO
Owner kuliner Rujak Serut Aceh Mami Cut memperlihatkan jajanan segar khas Aceh untuk berbuka puasa. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menu berbuka puasa identik dengan panganan manis nan segar.

Berbeda dengan menu berbuka pada umumnya, ada menu berbuka khas Aceh yaitu Rujak Serut Aceh Mami Cut yang memiliki ciri khas turun-temurun.

Rujak Serut Aceh Mami Cut yang terletak di Jalan Jermal XVII No. 11 ini menjadi buruan sebagai kuliner berbuka pilihan warga Medan yang ingin merasakan sensasi berbuka dengan varian manis dan asam yang segar.

Pemilik Rujak Serut Aceh Mami Cut, Cut Lindawati membuka usaha kuliner khas Aceh ini sejak tahun 2017.

Ia menuturkan bahwa ia membuka usaha ini untuk mempertahankan kuliner khas aceh di kota Medan.

"Kita buka usaha Rujak Serut ini juga untuk mempertahankan kuliner segar khas Aceh. Dari dulu sebelum bergelut penjualan secara online juga rutin menerima orderan besar untuk pesta," ungkap Cut, Sabtu (9/4/2020).

Ibu dua anak ini mengungkapkan bahwa kuliner berbuka khas aceh ini juga cocok sebagai menu berbuka dan diet ataupun asupan dari buah ketika sudah menjalani puasa seharian.

Paduan antara rasa manis dan asam dari buah-buahan segar sangat pas dikonsumsi setelah berbuka.

"Rujak serut ini juga cocok untuk orang diet. Banyak sekarang yang suruh makan buah tapi malas untuk potong. Selain itu untuk menu berbuka juga pas karena menyajikan perpaduan rasa manis dan asam yang segar. Cocok untuk berbuka puasa, tapi ada baiknya isi dulu perut sebelum makan rujak ini," tuturnya.

Rujak Serut Aceh Mami Cut ini memiliki kekhasan dengan memadukan sayur dan buah dengan mencampurkan gula murni sebagai pengawet alami rujak serut miliknya.

Halaman
123
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved