Breaking News:

Ditanya Wartawan Soal Solusi Pencegahan Covid, Hefriansyah: Macam Nggak Tahu Tingkah Orang Siantar

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Hefriansyah menyampaikan agar memaklumi tingkah warga Siantar.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
WALI Kota Pematangsiantar diwawancarai wartawan di Balai Kota saat hendak masuk ke mobil dinas, Rabu (13/5/2020) siang. 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Noor terlihat terburu-buru memasuki mobil dinas hitamnya yang terparkir di Balai Kota Pematangsiantar, Rabu (13/5/2020) siang.

Ia pun kerap bertanya balik atas setiap pertanyaan yang diajukan wartawan yang mendekat.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Hefriansyah menyampaikan agar memaklumi tingkah warga Siantar.

"Macam nggak tahu aja tingkah orang Siantar ini, kan. Mau kayak mana kita buat," ujar Hefriansyah yang hadir di Balai Kota mengenakan kemeja putih.

Disinggung wartawan, apa tindakan tegas dari Pemko ke masyarakat yang kurang patuh. Hefriansyah balik bertanya kepada wartawan, solusi tepat apa yang akan dilakukan.

"Kau lah dulu aku tanyak. Kalian kan, juga rakyat. Kasih dulu solusi sekali-sekali," katanya kepada wartawan sembari berpamitan untuk begerak meninggalkan Balai Kota.

Ditanya soal Budi Utari Menangi PTUN, Wali Kota Siantar Menghindar: Tanya ke Kabag Hukum aja!

Terpisah, Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Lingga saat dikonfirmasi terkait kondisi Kota Pematangsiantar yang sudah layak masuk 'Zona Merah", mendorong agar pemerintah kota lebih giat lagi membatasi masyarakat yang berkumpul-kumpul.

"Disinilah peran semua pihak baik masyarakat, guru, pemerintah saling bekerja sama. Dan kita harapkan juga, kepada para orangtua untuk membatasi anak-anaknya," ujarnya mengingatkan upaya pencegahan agar pandemi ini segera berlalu.

Timbul juga menambahkan, bagi masyarakat yang yang tidak taat, pemerintah harus mengambil langkah tegas dengan kekuatan aparat penegak hukum.

"Kita DPRD juga sudah mendesak pemerintah kota agar bekerja sama dengan aparat agar menindak tegas masyarakat yang tidak taat anjuran pemerintah," tutupnya.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved