Breaking News:

Aksi Pencurian di Apotek Kimia Farma Siantar Terekam CCTV, Pelaku Diburu Polisi

Kepolisian telah menerima laporan kehilangan atas peristiwa yang terjadi dalam rekaman berdurasi 3 menit 56 detik itu.

TRIBUN MEDAN/HO
TANGKAPAN layar CCTV rekaman pencurian sepeda motor di Apotek Kimia Farma, Jalan Kartini, Kota Pematangsiantar, Jumat (15/5/2020) malam 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Aksi pencurian di Apotek Kimia Farma, Jalan Kartini, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar terekam CCTV, Jumat (15/5/2020) malam.

Bahkan video hasil rekaman tersebut sudah berkali-kali dipublikasi di lini media sosial dan menjadi viral di Kota Pematangsiantar.

Rekaman CCTV tersebut menampilkan aksi pencurian dilakukan oleh empat pria tak dikenal.

Mereka sempat mondar-mandir di parkiran apotek sampai kedua di antara pelaku masuk ke apotek dan lainnya menunggu di luar.

Usai kedua pelaku keluar dari apotek, teman pelaku yang semula menunggu, bergerak mencongkel sepeda motor Honda Beat yang terparkir di sudut apotek. Berhasil, mereka pun tancap gas keluar dari kawasan parkir Apotek Kimia Farma.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya, Sabtu (16/5/2020) mengaku kepolisian telah menerima laporan kehilangan atas peristiwa yang terjadi dalam rekaman berdurasi 3 menit 56 detik itu.

Kejadian ini pun sedang dalam penyelidikan

"Korban atas nama Jaem (Nama Sesuai STNK), 56 tahun, warga Jalan Tanjung Pingir, Kota Pematangsiantar. Waktu Kejadian Hari Jumat (16/5/2020) pukul 18.18 WIB," ujar Rusdi.

Dari laporan yang diterima, korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat berwarna Putih Tahun 2018 dengan Nomor Polisi : BK 2371 WAJ. Kenderaan tersebut memiliki identitas dengan Nomor Mesin : JFZ2E1291100 dan Nomor Rangka :MH1JFZ211JK291296.

"Kerugian materil yang dialami Rp16 juta lebih," jelasnya seraya menyampaikan saat itu korban bersama suaminya berkunjung ke Apotek untuk melaksanakan medical check-up.

Saat saksi korban selesai melaksanakan medical check-up, ia dan suami keluar apotek dan melihat sepeda motornya sudah raib.

Kemudian mereka meminta pihak Kimia Farma memeriksa rekaman CCTV, nampak jelas bahwa sepeda motor milik korban telah dicuri oleh empat laki-laki yang belum diketahui identitasnya.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved