Update Covid19 Sumut 17 Mei 2020

Belasan Warga Tak Pakai Masker Dikenai Sanksi Push Up dan Squat Jump

Sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemko Medan kembali menurunkan Tim Pemantauan dan Asmara Subuh

TRIBUN MEDAN/HO
Pemantauan dan pencegahan di Jalan Ring Road Gagak Hitam Medan, Minggu (17/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemko Medan kembali menurunkan Tim Pemantauan dan Asmara Subuh untuk melakukan kegiatan pemantauan dan pencegahan di Jalan Ring Road Gagak Hitam Medan, Minggu (17/5/2020).

Hasilnya belasan warga baik pesepeda, pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil serta truk terjaring tidak mengenakan masker. Sebagai hukuman untuk memberikan efek jera, warga yang terjaring itu pun dijatuhkan sanksi fisik yakni push-up dan squat jump.

Kegiatan pematauan dan pencegahan berjalan dengan lancar.

Usai apel, tim gabungan yang terdiri dari unsur unsur Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan, Kodim 0201/BS, Polrestabes Medan, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Humasy serta jajaran Kecamatan Medan Sunggal langsung membagi dua Jalan Ring Road baik sisi kiri maupun kanan dengan menggunakan traffic con (kerucut lalu-lintas) guna mempermudah pemeriksaan.

Satu persatu kendaraan yang melintas pun dihentikan, mulai sepeda, sepeda motor, becak bermotor, mobil, pick-up, truck hingga mobil tangki.

Jika mengenakan masker, tim langsung mempersilakan kembali melanjutkan perjalan.

Sebaliknya jika kedapatan tak mengenakan masker, tim tidak lagi melakukan sosialisasi seperti yang dilakukan dalam kegiatan pemantauan dan pencegahan sebelumnya.

Si pengemudi langsung diminta turun dari kenderaannya, kemudian diminta melakukan push-up.

Sadar telah melakukan kesalahan, pengemudi pun melakukan push-up dihadapan tim gabungan. Usai push-up, si pengemudi kemudian diberi masker.

"Mulai saat ini selalu gunakan masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah. Jaga kesehatan dirimu dan orang lain agar tidak tertular virus corona,” kata seorang petugas.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved