News Video

JELANG LEBARAN, Polres Asahan Periksa Kendaraan Dinas dan Kesiapan Personel

Polres Asahan dipimpin Waka Polres Asahan Kompol M Ikhwan melakukan pengecekkan kendaraan dinas dan kesiapan personel, Senin (18/5/2020)

TRI BUN-MEDAN.COM - Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Asahan hingga menjelang lebaran, Polres Asahan melakukan pengecekkan kendaraan dinas dan kesiapan personel, Senin (18/5/2020).

Adapun kegiatan pengecekkan kendaraan berlangsung di halaman Mapolres Asahan, dipimpin oleh Waka Polres Asahan Kompol M Ikhwan.

M Ikhwan menyebutkan bahwa kendaraan dinas ini merupakan sarana penunjang bagi personel Polres Asahan ketika melakukan patroli, memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lapangan.

Pemeriksaan itu penting dilakukan agar dapat memberikan pelayanan optimal di masyarakat.

"Kami memeriksa kendaraan baik roda empat, roda enam dan roda dua yang disiagakan untuk mengamankan lebaran," kata Ikhwan, Senin.

124 TKI Ilegal Kedapatan Sedang Berjalan Menuju Pantai, Diamankan Petugas Lanal Tanjungbalai Asahan

Kendaraan yang Masuk ke Asahan Dipaksa Putar Bailk, Polisi Cek Seluruh Pendatang di Pintu Masuk

Terlebih menurut Ikhwan, tingkat kerawanan tindak kejahanan di Kabupaten Asahan dinilai cukup tinggi.

Ditambah lagi wilayahnya yang luas dengan memiliki 25 kecamatan, sehingga membutuhkan kendaraan operasional yang siap mendukung mobilitas kinerja personelnya di lapangan.

"Total kendaraan yang akan disiagakan selama jelang lebaran, baik di Polres Asahan dan sembilan Polsek, berjumlah 34 unit roda empat, enam unit kendaraan roda enam dan 186 unit sepeda motor," ujarnya.

Selain itu, kata Ikhwan sebelumnya turut dilakukan pengecekkan kesiapan personel.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, sesuai instruksi Kapolri, polri aktif melakukan Operasi Aman Nusa II.

"Jadi kami tadi juga memeriksa kesiapan kelengkapan-kelengkapan personel yang tugasnya melakukan pereventif dan preemtif di lapangan. supaya bila ada aspirasi maupun pengaduan masyarakat, bisa cepat tanggap diselesaikan, agar masyarakat merasa terlindungi," pungkasnya.

(ind/tri bun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved