Kontrak Medan Mall Berakhir November 2020, Pemkot Medan Inventarisasi Aset

Kontrak Medan Mall akan habis November 2020, Pemkot Medan masih menimbang untuk disewakan kembali atau tidak.

DOK. Humas Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau Medan Mall di Jalan MT Haryono No 8, Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau Medan Mall di Jalan MT Haryono No 8, Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, Selasa (2/6/2020).

Peninjauan ini dilakukan jelang berakhirnya kerja sama Build Operate Transfer (BOT) aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Medan pada November 2020.

Pada kesempatan ini, Akhyar mengecek dan menginventarisasi aset yang terdapat di wilayah Medan Mall tersebut.

Adapun, Akhyar hadir didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan dan Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan dan Pengadaan Setdako Medan SI Dongoran.

Hadir pula Kabag Humas Sekretaris Daerah Kota Medan Arrahmaan Pane, Camat Medan Kota Tengku Chairuniza, serta lurah yang disambut Manager Operasional Medan Mall Sukiman.

Usai melakukan peninjauan, Akhyar mengatakan pada 2020 ini tepatnya di bulan November kerja sama BOT yang dilakukan Pemkot Medan dengan pihak ketiga akan berakhir.

Dengan berakhirnya kerja sama, maka lahan sekaligus bangunan akan menjadi milik Pemkot Medan.

"Kehadiran kami ini untuk mengecek kesiapan penyerahan atas berakhirnya BOT Medan Mall,” ungkap Akhyar seperti keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan, saat ini tengah dilakukan inventarisasi menghitung aset-aset yang akan diserahkan kepada Pemkot Medan setelah berakhirnya kerja sama ini.

“Aset ini 100 persen seutuhnya milik Pemkot Medan, baik bangunan maupun lahan," jelas Akhyar.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved