Breaking News:

Update Covid19 Sumut 4 Juni 2020

Belum Masuk Kawasan New Normal, Pemkab Karo Mulai Pelajari dan Sosialisasi Konsep Kenormalan Baru

Karo termasuk ke dalam zona kuning penyebaran Covid-19. Selama masa pandemi ini, tercatat sudah ada dua pasien yang dinyatakan positif dan sembuh.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Bupati Karo Terkelin Brahmana (dua kanan), saat ditemui di Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Selasa (31/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Dalam masa pandemi penyebaran virus corona (Covid-19), pemerintah sudah beberapa kali menerapkan konsep-konsep untuk menghindari wabah ini semakin meluas.

Informasi terbaru, pemerintah juga akan menerapkan sistem kehidupan kenormalan baru (new normal), di mana konsep tersebut sudah lebih dulu diterapkan oleh beberapa negara lainnya.

Untuk di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), diketahui hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut direncanakan sebanyak 15 daerah yang direncanakan akan masuk ke dalam new normal tahap awal.

Dari seluruh daerah tersebut, masuk ke dalam kategori zona hijau atau belum ditemukan adanya kasus positif Covid-19.

Dari ke-15 daerah tersebut, diketahui Kabupaten Karo tidak termasuk ke dalam daerah perencana new normal oleh Pemprov Sumut.

Hingga saat ini Kabupaten Karo termasuk ke dalam zona kuning penyebaran Covid-19. Selama masa pandemi ini, tercatat sudah ada dua pasien yang dinyatakan positif dan sudah sembuh.

Sesuai Protokol New Normal, Jaringan Santika Indonesia Hotels and Resorts Siap Buka Kembali

Namun begitu, walaupun tidak termasuk ke dalam zona transisi penerapan new normal, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengaku pihaknya sudah mulai mencari tau perihal konsep kenormalan baru ini.

Dirinya mengatakan, hal ini juga termasuk dari persiapan Pemkab jika nantinya Kabupaten Karo dinyatakan sudah dapat menjalankan new normal.

"Meskipun kita belum dapat melaksanakan konsep new normal karena masuk ke dalam zona kuning, tapi kita sudah mulai mencari tau seperti apa sebenarnya konsep ini. Supaya, nanti kita juga bisa menerapkan konsep ini dengan baik," ujar Terkelin, saat ditemui di Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kamis (4/6/2020).

Terkelin mengatakan, sebagai langkah persiapan pihaknya sudah mulai melakukan koordinasi dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved