Breaking News:

Dukung UMKM, Tiga Brand Lokal Sumut Adakan Keripik Got Talent Berhadiah Uang Tunai Rp 30 Juta

tiga brand lokal di Sumut mengadakan lomba bertajuk Keripik Got Talen untuk memantik kembali geliat perekonomian lokal khususnya UMKM

TRIBUN-MEDAN.com/ist
Para pelaku UMKM yang menjual produk keripik lokal. Tiga brand lokal asal Medan melakukan ajang bertajuk Keripik Got Talent untuk mendukung geliat para pelaku UMKM di Medan 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Tergerak untuk memantik kembali geliat perekonomian lokal khususnya di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), tiga brand lokal mengadakan lomba bertajuk Keripik Got Talent.

Lomba berhadiah uang tunai tunai Rp 30 juta ini, berlangsung hingga pertengahan Juni 2020.

Selain uang tunai, pemenang akan mendapatkan iklan gratis, dan konsultasi bisnis secara cuma-cuma.

Keripik Got Talent ini diperuntukkan bagi pengusaha kecil dan menengah yang memiliki inovasi unik dengan keripik yang dijualnya.

"Warga Indonesia apalagi anak Medan siapa yang enggak suka keripik. Bukan sekadar cemilan, tapi keripik juga jadi representasi kuliner lokal kita sejak lama dan diminati semua kalangan," ujar Lilysan Wijaya, perwakilan dari Warteq.Id, satu dari tiga brand yang mengusung Keripik Got Talent, Rabu (17/6/2020).

VIRAL Dokter Perempuan Tiba-tiba Lucuti Pakaian di Pinggir Jalan, Direkam Warga dan Jadi Tontonan

BREAKING NEWS, Bertambah 13 Kasus Baru Positif Covid-19 di Sumut, Pasien Dirawat Terkini 677 Orang

Tersangka Penistaan Agama di Simalungun Minta Maaf kepada Umat Islam

Dikatakannya, ia bersama dua orang rekannya tertarik dengan keripik karena banyak sekali pengusaha kecil dan menengah yang memproduksi keripik tapi terhambat berbagai hal.

Seperti keadaan di masa pandemi yang menjadikan para pelaku UMKM keripik ini berhenti produksi.

"Kita berniat untuk memastikan para pelaku UMKM ini terus memiliki semangat untuk mengembangkan usahanya. Mereka juga bisa belajar dari beberapa produk keripik lainnya yang mengikuti ajang ini," katanya.

Hingga penutupan pengumpulan produk krripik dari pelaku UMKM sampai 13 Juni 2020 kemarin, terang Lily terdapat sebanyak kurang lebih 55 produk keripik.

"Semuanya unik-unik dan memang sangat menonjolkan cita rasa lokal. Beberapa ada yang menggunakan bahan yang hanya didapatkan di desa atau wilayah tertentu. Dari rasanya juga sangat bervariasi," ujar Lilysan.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved