Breaking News:

Kabur, Buang Narkoba Sabu saat Didatangi Polisi, Pria Berprofesi Buruh Bangunan Diciduk

RT sempat berupaya kabur. Tidak mau gagal mendapatkan buruannya, polisi mengejar dan akhirnya berhasil meringkus

HO/tri bun medan
Tersangka tindak pidana narkotika RT 

TRI BUN-MEDAN.COM, TAPTENG -

Seorang pria berinisial RT (34) warga Kampung Kerambil Pesantren Kelurahan Budi Luhur Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah ditahan polisi di Mako Polres Tapanuli Tengah, Sabtu (20/6/2020) karena terbukti memikiki narkotika.

Kasubbag Humas Polres Tapteng, IPDA Julius Sinurat menyampaikan dari tersangka polisi menyita 6 paket narkotika jenis sabu seberat 1, 20 gram.

"Dari tersangka polisi menyita 6 paket narkotika jenis sabu, satu buah kotak rokok dan 1 unit telepon genggam merek Stawberry warna hitam,"ujar Kasubbag Humas Polres Tapteng.

Penangkapan berawal dari petunjuk informan polisi di Tapanuli Tengah pada Selasa 16 Juni 2020 Pukul18.00 WIB. Sesuai pesan yang disampaikan informan kepada polisi, telah terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Jalan Padang Sidempuan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Seketika, Polres Tapteng pergi ke lokasi yang ditunjukkan informan.

Tiba di tempat yang diberitahu informan, personel polres Tapteng melihat seorang laki-laki yang akhirnya diketahui adalah RT yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan.

Melihat polisi datang, RT sempat berupaya kabur.

Tidak mau gagal mendapatkan buruannya, polisi mengejar dan akhirnya berhasil meringkus RT.

"Pada saat melarikan diri, RT membuang sesuatu barang berupa kotak rokok Sampoerna Mild. Dan laki laki tersebut berhasil ditangkap, setelah ditangkap dia mengaku berinisial RT,"terang IPDA Julius Sinurat.

Tidak saja berusaha melarikan diri, bahkan setelah ditangkap RT juga sempat mengelabui polisi.

Satu kotak rokok merk Sampurna Mild dibuangnya sigap ke tanah.

"Setelah dicek ternyata di dalam kotak rokok sampoerna mild ada 6 (enam) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu,"tutur IPDA Julius Sinurat lagi.

Penyergapan selesai, barang bukti juga langsung disita dan saat itu juga Tim Satres Narkoba Polres Tapanuli Tengah menggiring RT ke Mako Polres Tapteng.

(Jun-tri bun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved