Breaking News:

Dispora Medan Apresiasi Semangat Masyarakat Berolahraga di Lapangan Merdeka

Dispora Sumut tetap melakukan pemantauan kepada masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga di hari Minggu pagi di Lapangan Merdeka.

TRIBUN MEDAN/HO
PANTAUAN dari ATCS Medan, masyarakat bersepeda di Lapangan Merdeka saat hari Minggu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Tingginya animo masyarakat melakukan olahraga sepeda setiap hari Minggu di Lapangan Merdeka Medan mendapat tanggapan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan.

"Ini merupakan jawaban dari rasa jenuh yang dialami masyarakat di masa pandemi. Makanya begitu ada gaungan tatanan new normal,  masyarakat Medan langsung berbondong untuk bersepeda di Lapangan Merdeka pada hari Minggu," kata pelaksana tugas (Plt) Kadispora Medan Azam Nasution, Senin (29/6/2020).

CATAT NIH Cara Berikan Pertolongan Pertama Ketika Kena Serangan Jantung Saat Bersepeda

Ia mengatakan pihaknya tetap melakukan pemantauan kepada masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga di hari Minggu pagi di Lapangan Merdeka.

Bersepeda itu, katanya masuk dalam kategori olahraga masyarakat yang memang harus dilestarikan.

"Ini juga merupakan olahraga musiman. Tapi kita mengapresiasi inisiatif masyarakat untuk berolahraga disaat pandemi. Tujuannya juga untuk menguatkan imunitas tubuh terhadap penyakit. Kita kan tahu, dengan berolahraga, tubuh jadi semakin segar dan fit," terangnya.

Tren Bersepeda di Masa Pandemi, Ini Kata Ahli Kesehatan dan Nutrisi Mengenai Olahraga Bersepeda

Tapi, katanya, pihaknya tetap mengharapkan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan mengingat Kota Medan masih zona merah penyebaran virus Covid-19.

"Ya, kita harapkan kesadaran masyarakat untuk tetap melakukan physical distancing," katanya.

Ia mengaku, kemungkinan masyarakat memilih berolahraga dengan sepeda karena rasa jenuh yang sudah sangat lama mengingat masa pandemi Corona.

Maka dari itu, katanya, pihaknya akan menyurati Wali kota Medan untuk mengeluarkan peraturan walikota (Perwal) Kota Medan tentang tatanan new normal.

"Ini masih kita konsep bagaimana Perwalnya. Dan semoga bisa terwujud Perwal nya," ujarnya.(akb/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved