Hari Jadi ke-74, Bupati Ashari Umumkan Arah Kebijakan Strategi Hadapi New Normal, Ini Rinciannya

Review ini dilakukan pada aspek materi dari arah kebijakan dan strategi pembangunan khususnya berkenaan dengan tatanan kehidupan baru (new normal).

TRIBUN MEDAN/INDRA
BUPATI Deliserdang, Ashari Tambunan ketika memberikan kata sambutan di sidang paripurna DPRD Deliserdang pada hari jadi Kabupaten Deliserdang ke-74, Rabu (1/7/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Pemkab Deliserdang berencana melakukan review terhadap dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten tahun 2019-2024.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menjelaskan review ini dilakukan pada aspek materi dari arah kebijakan dan strategi pembangunan khususnya berkenaan dengan tatanan kehidupan baru (new normal) yang tetap memperkuat sistem kesehatan daerah, sistem perlindungan sosial dan peningkatan nilai tambah perekonomian.

Selain itu disebutkan proyeksi sasaran dan target pembangunan didasarkan pada kondisi ekonomi makro dan kondisi sosial budaya masyarakat Deliserdang.

"Perubahan klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan mempedomani Permendagri Nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah. Kita semua berkeyakinan penuh akan terus bergerak maju ke depan, melanjutkan jalan yang sudah kita tempuh dengan semangat kebersamaan, seraya berdoa semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir," kata Ashari Tambunan ketika hadir di ruang paripurna istimewa DPRD Deliserdang pada hari jadi Kabupaten Deliserdang ke-74, Rabu (1/7/2020).

Ashari mengatakan, untuk mencapai suatu harapan dan cita-cita memang bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan.

Selain membutuhkan waktu, biaya, kerja keras, tekad dan semangat yang tidak boleh mengenal lelah dan putus asa, juga yang terpenting adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat di daerah Deliserdang.

Hari Jadi ke-74, Komunitas Pemulung Taruh Harapan Besar kepada Pemkab Deliserdang

Disadarinya bahwa pada tahun 2020 yang sedang dijalani ini adalah tahun kedua dari pelaksanaan visi misi pembangunan periode 2019-2024.

"Ya, kita bersyukur dengan kebersamaan dan kemampuan yang kita miliki, kita telah melakukan berbagai upaya pembangunan melalui terobosan-terobosan di berbagai sektor pembangunan seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sektor lainnya. Tapi apa yang telah kita rencanakan sejak awal menjadi melambat di dalam implementasinya yang diakibatkan oleh merebaknya dan berkembangnya Covid-19 ini," kata Ashari.

Terkait kondisi ini, sambung Ashari, melalui berbagai kajian pihaknya melakukan berbagai perubahan orientasi dalam perencanaan pembangunan pada tahun 2020 dan 2021.

Adapun tujuannya disebut agar arah pembangunan dapat terus berjalan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat serta aman dari Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved