Pertama Kali Dalam Sejarah, Peringatan Hari Jadi Medan ke-430 Dilakukan Secara Virtual

Akhyar menghimbau seluruh jajaran di Pemko Medan agar mampu mengajak masyarakat menjalankan kultur kehidupan baru di tengah pandemi.

TRIBUN MEDAN/HO
PERINGATAN Hari Jadi Kota Medan ke-430 tahun 2020 dilakukan secara virtual Melalui Command Center Balai Kota Medan, Rabu (1/7/202). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pertama kali dalam sejarah, perayaan hari jadi kota Medan dilakukan secara virtual.

Jika sebelumnya ulangtahun kota Medan dirayakan dengan upacara bersama di lapangan Merdeka serta dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, maka dalam peringatan ulangtahun Medan ke-430 ini, hanya dilakukan secara virtual saja.

Sebab sesuai protokol kesehatan pandemi Covid-19 melarang adanya kerumunan.

Hari Jadi Kota Medan ke-430 tahun 2020 dilakukan secara virtual Melalui Command Center Balai Kota Medan, Rabu (1/7/202).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan Dirgahayu Tanah Melayu Deli ini diikuti unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan.

Mengawali arahannya, Akhyar mengaku bersyukur di usia ke-430, Kota Medan telah mengalami banyak kemajuan dan perkembangan pesat, sehingga mampu menjadikannya kota terbesar ketiga di Indonesia.

Akhyar Tiba-tiba Minta Maaf Saat Rapat Paripurna Jelang HUT Kota Medan, Ternyata Ini Penyebabnya?

Meski demikian, masih banyak hal yang harus dibenahi khususnya dalam pembangunan kota agar manfaatnya dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat.

"Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa kita dapat memperingati HUT Kota Medan ke-430. Ini bukanlah waktu yang sebentar, telah banyak tantangan dan rintangan yang dilalui sehingga Kota Medan kini menjadi kota metropolitan,” katanya.

Dalam upacara yang mengusung tema "Sinergitas Nilai Kebangsaan dan Kebersamaan Untuk Bergerak Maju Bersama Demi Medan Rumah Kita Dalam Tatanan Kebiasaan Baru di Masa Pandemi" Akhyar menuturkan, Kota Medan dihadapkan dengan tantangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang membuat peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-430, harus dilakukan secara virtual karena penerapan protokol kesehatan salah satunya menjaga jarak fisik yang harus dipatuhi bersama.

“Pandemi yang tengah melanda Indonesia termasuk Kota Medan merupakan ujian bagi kita semua. Saya berharap, kondisi itu tidak melemahkan semangat kebersamaan dan gotong royong kita untuk bahu-membahu menghadapinya. Sebab, sejumlah langkah strategis telah kita siapkan untuk penanganan agar berjalan maksimal dan efektif,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved