Breaking News:

Walau Belum Dibuka Resmi, Objek Wisata Silahisabungan Dairi Sudah Diserbu Pengunjung

- Pariwisata di situs Geopark Kaldera Toba, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi tampak kembali bergairah, Minggu (12/7/2020).

TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Wisatawan asyik bermain di objek wisata Pulau Paropo, Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Minggu (12/7/2020) sore. Paropo adalah satu dari sekian objek wisata di kawasan Silahisabungan yang mulai kembali diserbu wisatawan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Pariwisata di situs Geopark Kaldera Toba, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi tampak kembali bergairah, Minggu (12/7/2020). Objek-objek wisata diserbu wisatawan lokal, baik asal Dairi, maupun dari luar Dairi.

Padahal, dari Pemkab Dairi sendiri, belum ada pelonggaran pembatasan. Pantauan Tribun Medan, mulai dari objek wisata Pulau Paropo, Pulau Silalahi, Bukit Siantaratas, Air Terjun Siringo, hingga pelabuhan, pantai-pantai dan tempat pemancingan, padat akan pengunjung.

Sayangnya, sedikit sekali dari wisatawan yang mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Mereka berkerumun dan tidak pakai masker.

Pada akses masuk tiap-tiap objek yang disebutkan itu pun tak ada pemeriksaan suhu tubuh dan fasilitas cuci tangan-air mengalir.

"Sudah kita sampaikan sebetulnya, supaya pakai masker, tetapi pengunjung enggak mau melakukan," ujar Pak Nael Situngkir, salah satu pengelola lahan perkemahan di kawasan Pulau Silalahi.

Menurut Pak Nael, wisatawan sudah mulai datang sejak minggu pertama Juli.

"Sudah dari minggu lalu, tetapi cuma di akhir pekan aja. Hari Sabtu dan Minggu," ujar Pak Nael.

Beberapa wisatawan yang ditemui Tribun Medan mengaku, senang bisa jalan-jalan ke Silahisabungan setelah tiga bulan terakhir tak kemana-mana.

"Udah lama enggak jalan-jalan, bosan terus di rumah. Di rumah, enggak ngapa-ngapain juga," ujar Audri, pengunjung asal Medan.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved