Bantu Pelaku Usaha Parekraf, Pemkab Langkat Salurkan 1.041 Bantuan Lauk Pauk

Pemkab Langkat menyalurkan bantuan lauk pauk kepada pelaku usaha wisata terdampak Covid-19 dari Kemenparekraf.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Asisten II Ekbangsos Hermansyah secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pelaku wisata di Kecamatan Bahorok terdampak Covid-19, di kantor Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Langkat, Sabtu (11/7/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kabupaten Langkat (Pemkab Langkat) menyalurkan bantuan lauk pauk kepada pelaku usaha wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekonomi Pembangunan Sosial (Ekbangsos) Hermansyah mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan pemerintah terhadap para pelaku usaha di bidang pariwisata.

Sebab, dia meyakini sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan dalam pembangunan negara.

Hermansyah mengatakan itu saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pelaku wisata di Kecamatan Bahorok terdampak Covid-19, di kantor Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Langkat, Sabtu (11/7/2020).

Dia juga berharap, dibukanya destinasi unggulan Pemkab Langkat sejak Sabtu (4/7/2020), dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat kembali serta sektor pariwisata dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Pengujung dan pelaku usaha, wajib menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya seperti keterangan tertulisnya.

Adapun, destinasi wisata yang telah dibuka, yaitu Ekowisata Tangkahan, Pangkal Namu Sira Sira, Batu Katak dan objek wisata Bukit Lawang,

Lebih lanjut Hermansyah menjelaskan, pengembangan pariwisata yang dicanangkan pemerintah pusat, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat.

Pengembangan pariwisata tersebut, yaitu untuk mendorong percepatan pertumbuhan pendapatan masyarakat Kabupaten Langkat.

"Mari kita semua bergotong royong, potensi wisata ini dikelola dengan baik, agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara signifikan, terutama dalam menyambut new normal," tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata Nur Elly Heriani Rambe menambahkan, bantuan berjumlah 1.041 paket ini berupa beras 5 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, mie telur 2 bungkus, gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg, dan sambal kentang 1 bungkus.

Dia menyebut, untuk kecamatan Bahorok sendiri, total bantuan yang disalurkan berjumlah 717 paket.

"Sisa 324 paket bantuan, telah distribusikan sebelumnya ke kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Langkat," paparnya.

Sementara itu, Ketua HPI Langkat Bahagia Ginting atas nama para pelaku wisata di kabupaten Langkat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Langkat.

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Bupati Terbit Rencana PA, selama ini pihaknya telah peduli dengan nasib para pelaku wisata di Kabupaten Langkat.

Adapun, turut hadir dalam acara ini Staf Khusus Bupati Sedar Sembiring, Sekretaris Dinas Pariwisata Rasta, Kepala Bidang (Kabid) Wisata Sabarita, Kabid Seni Budaya Muslihin, dan Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun.

Hadir pula Kepala Kepolisian Sektor Bahorok IPTU P. Hutagaol, Kepala Kantor Urusan Agama Bahorok Ponidi, Sekretaris Kecamatan Bahorok Rukun Sinuraya, perwakilan Komando Rayon Militer Bahorok, dan undangan lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved