Breaking News:

Sekolah Tahun Ajaran Baru di Sumut

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Pemko Medan Tegaskan Sekolah Masih di Rumah Saja

Masih terlihat beberapa sekolah yang mendatangkan murid ke sekolah untuk pembagian kelas dan tempat duduk.

TRIBUN MEDAN
Sejumlah murid SD Negeri menggunakan masker saat berada di sekolah, di Jalan Jati Pulo Brayan Bengkel, Medan, Sumatera Utara, Selasa (2/6/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Hari ini (Senin) merupakan hari pertama tahun ajaran baru untuk PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA di seluruh Indonesia tak terkecuali kota Medan.

Meski demikian, dikarenakan Pandemi Covid-19 seluruh sekolah di Medan belum diperkenankan dibuka.

Namun masih terlihat beberapa sekolah yang mendatangkan murid ke sekolah untuk pembagian kelas dan tempat duduk.

Melihat hal tersebut, Pemerintahan Kota (Pemko) Medan menekankan bahwa sekolah-sekokah di Medan belum diperbolehkan untuk belajar tatap muka.

Hari Pertama Tahun Ajaran Baru, SMPN 7 Medan Lakukan Pengenalan Sekolah via WA dan Absensi Daring

"Kepada anak-anak sekalian sesungguhnya kalian hari ini sudah memasuki tahun ajaran baru di tahun 2020 ini, namun suasana kota kita saat ini sedang dilanda Pandemi Covid-19. Wabah ini sangat berpengaruh pada proses belajar mengajar. Kalian belajar saat ini untuk sementara melalui daring, karena pandemi ini sangat mengganggu dan sangat mengkhawatirkan kita untuk melakukan belajar tatap muka," kata Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Senin (13/7/2020).

Akhyar meminta agar para peserta didik dapat bersabar dan tetap menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada. Sehingga suasana dapat normal kembali.

"Mari bersabar, mari kita berusaha, berdoa semoga wabah ini cepat berlalu dari kota kita. Bapak-bapak, Ibu-ibu para guru-guru dan orang tua saya mengajak dan mengingatkan kembali esensi dari pendidikan kita adalah yaitu pertama meningkatkan iman kepada Tuhan meningkatkan intelektualitas kita meningkatkan daya kreativitas Inovasi dan kreativitas," katanya.

Hari Pertama Tahun Ajaran Baru di Karo, Kadis Pendidikan Tekankan Belajar Sistem Online

Ia pun meminta agar orangtua dan guru dapat menjalankan tugasnya masing-masing. Meski belajar melalui daring diharapkan proses belajar mengajar tetap terlaksana.

Ia berharap proses belajar semasa pandemi, dapat dilakukan dengan cara yang kreatif dan inovatif sehingga tetap dapat dijalankan dengan baik.

"Mendidik anak-anak, menanamkan nilai-nilai kejujuran, menanamkan nilai-nilai inovasi, menanamkan nilai-nilai etika, moral, sehingga ini semua menjadi bekal mereka dalam menghadapi kehidupan di masa akan datang. Nilai-nilai juang, nilai-nilai semangat pantang menyerah mencapai cita-cita mereka ini yang harus terus kita tingkatkan. Kepada seluruh peserta didik kita bapak ibu guru dan para orang tua ayo kita tingkatkan kreatifitas kita, untuk mendidik anak-anak kita," katanya.

Menurut data terakhir, Minggu (12/7/2020) angka Covid-19 di Medan terus mengalami kenaikan. Tercatat pasien positif Covid-19 sudah berjumlah 1.475 dengan rincian dirawat sebanyak 1009 orang, meninggal 76, dan sembuh 390. Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat berjumlah 160.(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved