Breaking News:

Jelang Pilkada Wali Kota Medan

Djarot Tegaskan Akhyar Nasution Bukan Kader PDI Perjuangan Lagi

Kader Partai harus berdisiplin dan berpolitik itu untuk pengandian yang lebih besar, bukan untuk berburu kekuasaan politik

T R I B U N-MEDAN.com/ HO
Djarot Saiful Hidayat 

T R I BU N MEDAN.COM, MEDAN-

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai PDI-Perjuangan, Provinsi Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat menegaskan, bahwa Akhyar Nasution sudah bukan lagi bagian dari partai berlambangkan banteng moncong putih tersebut.

Perihal ini dikatakannya, setelah mengetahui Akhyar Nasution lompat pagar menjadi kader partai Demokrat, untuk menjadi paruhnya mencalonkan diri pada Pilkada Medan Desember mendatang.

Menurutnya, Akhyar Nasution yang pindah menjadi kader partai lain, adalah sebagian bentuk orang yang haus kekuasaan.

"Kader Partai harus berdisiplin dan berpolitik itu untuk pengandian yang lebih besar, bukan untuk berburu kekuasaan politik. Karena itulah langkah pragmatis yang dilakukan Akhyar Nasution dengan pindah ke Partai Demokrat justru ditempatkan sebagai bagian konsolidasi kader.

Dalam konsolidasi tersebut ada kader yang lolos karena memiliki kesabaran revolusioner, namun ada yang gagal karena ambisi kekuasaan. Partai akan memberikan sanksi disiplin, karena anggota Partai tidak boleh memiliki keanggotaan ganda dengan Partai lain," kata Djarot Saiful Hidayat melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (25/7/2020).

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu mengatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution resmi menjadi kader, untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember mendatang.

Perihal ini disampaikan, usai pertemuan antara Akhyar Nasution dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, di Jakarta, 14 Juli 2020, lalu.

"Pada 14 Juli kemarin saya mendampingi Akhyar ke Jakarta untuk bertemu dengan DPP Partai Demokrat," kata dia, melalui sambungan telepon genggam, Jumat (24/7/2020) malam.

Burhanuddin mengatakan, Akhyar Nasution resmi menjadi kader Demokrat setelah, ia memakai jaket lengkap dengan nama dan logo partai di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved