Breaking News:

Jelang Pilkada Wali Kota Medan

Penegasan Djarot Saiful: Akhyar Nasution Tak Didukung karena Pernah Terlibat Dugaan Korupsi MTQ

Mungkin dengan bergabung ke partai lain, Akhyar Nasution ingin mencitrakan ‘katakan tidak pada korupsi’

DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, saat berdialog di channel YouTube Medan Berkarakter, Selasa (21/7/2020). 

TRI BUN MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai PDI-Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak akan mendukung Akhyar Nasution karena pernah dipanggil oleh aparat penegak hukum atas dugaan penyelewengan anggaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kota Medan tahun 2020 sebesar Rp 4,7 miliar.

"Betapa bahayanya ketika MTQ saja ada dugaan disalahgunakan. Mungkin dengan bergabung ke partai lain yang bersangkutan ingin mencitrakan ‘katakan tidak pada korupsi’ yang pernah menjadi slogan partai tersebut," katanya melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (25/7/2020). 

Hak Akhyar Nasution di PDI P Hilang jika Benar Pindah Partai, PDI Perjuangan Ungkap Mekanismenya

Kemudian, Djarot mempertegas, bagi kader yang terlibat dalam perisapan hukum, PDI-Perjuangan tidak akan memberikan dukungan apapun. Sebab, pihaknya tidak ingin terlibat seperti kasus yang menimpa mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Eks Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

“Mereka yang memiliki persoalan hukum tidak akan pernah dicalonkan partai. PDI Perjuangan belajar dari kasus korupsi berjamaah yang dilakukan oleh mantan Gubernur Sumut yang diusung PKS, Gatot Pujo Nugroho yang melebar kemana-mana. Kasus korupsi yang melibatkan mantan Wali Kota Medan, Tengku Dzulmi Eldin dikhawatirkan memiliki konsekuensi hukum ke yang lain," katanya.

Atas dasar tersebutlah, kata dia PDI-Perjuangan mempertimbangkan Akhyar Nasution untuk diusung sebagai bakal calon Wali Kota Medan.(wen/tri bun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved