Breaking News:

INGAT Pencurian Rp 1,6 Miliar di Kantor Gubernur Sumut? Pelakunya Berhasil Ditangkap Brimob

Dari pencurian di Kantor Gubernur, ia mendapat bagian Rp 300 juta. Untuk pencurian di USU ia mendapat bagian Rp 20 juta

istimewa
Buronan kasus pencurian di Kantor Gubernur diamankan petugas 

T RIBUN-MEDAN.com, MEDAN-

Personel Seksi Intel Sat Brimob Polda Sumut berhasil menangkap seorang pria yang masuk dalam daftar pencarian orang kasus pencurian uang di kantor Gubernur beberapa waktu lalu.

Penangkapan terhadap DPO berlangsung Jalan Menteng Kec. Medan Kota Kota Medan, pada Rabu (22/7/2020) lalu.

Adapun identitas pria yang masuk daftar pencarian orang tersebut yakni, Tukul Panjaitan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Tukul berperan sebagai supir dalam aksi pencurian uang di kantor Gubernur Sumatera Utara dan di USU.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi melalui Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan bahwa pihaknya pada Rabu (22/7/2020) lalu mendapat informasi terkait keberadaan seorang laki-laki yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) atas tindak pidana pencurian yang terjadi di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro Kota Medan di Universitas Sumatera Utara.

"Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh personil, bahwa DPO Tukul Panjaitan sedang berada di Jalan Menteng Kecamatan Medan Kota. Personil dipimpin oleh Panit Opsnal Seksi Intel Sat Brimob Polda Sumut Ipda Heri Suhartono melakukan penyelidikan di Jalan Menteng," ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Lanjutnya, kemudian pihaknya melakukan koordinasi dengan informan yang telah memberikan informasi kepada personil.

"Dalam Koordinasi yang dilakukan personel didapat bahwa Tukul Panjaitan sedang tidak berada dikediamannya. Kemudian personil melakukan pengendapan (Ambush) di Jalan Menteng," ungkapnya.

Lanjut Kompol Heriyono, dalam pengendapan yang dilakukan oleh personel, sekitar pukul 21.30 WIB, Tukul Panjaitan melintas di Jalan Menteng.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved