Breaking News:

Gerebek Kampung Bantan, Sat Narkoba Polres Siantar Tangkap Tiga Warga Setempat

Penangkapan ini berawal dari informasi yang menyatakan ada sejumlah laki-laki yang sering melakukan transaksi narkoba.

TRIBUN MEDAN/HO
BARANG bukti yang diamankan Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Rabu (29/7/2020) petang. 

TRI BUN-MEDAN.com, SIANTAR - Personel kepolisian dari Sat Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap tiga pelaku yang hendak melakukan transaksi narkoba di Jalan Flores II Skip Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar Rabu (29/7/2020) petang.

Ketiga pelaku juga masih warga kelurahan Bantan  yakni Martak (33 tahun), Fadli (33) dan Budiman (31).

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya menyampaikan penangkapan ini berawal dari informasi yang menyatakan ada sejumlah laki-laki yang sering melakukan transaksi narkoba.

"Personel Sat Narkoba melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud, setelah sampai di lokasi. Personel Sat Narkoba melihat tiga orang laki-laki itu sedang duduk-duduk," ujar Rusdi, Kamis (30/7/2020).

Kembali Menghibur Masyarakat, Nunung Senang Buat Orang Tertawa Lagi, Merasa Nyesal Pakai Narkoba

Kemudian, polisi memeriksa Martak yang mana dari tangannya diamankan satu unit handphone Samsung lipat warna hitam, satu kotak rokok berisi satu paket narkotika diduga jenis sabu dan satu buah dompet warna coklat berisi uang tunai sebesar Rp 228.000.

Dari Fadli, ditemukan uang tunai sebesar Rp 835.000, dari kantong belakang sebelah kiri celana, dan satu unit handphone samsung lipat dari kantong depan sebelah kanan celana.

Ungkap Kasus Anak, Judi, dan Narkoba Terbanyak dalam 6 Bulan, Polda Sumut Terima Penghargaan

"Selain itu dari dekat lokasi keduanya ditangkap, terdapat sebuah pipa yang berisi 19 paket narkotika diduga jenis sabu, dan sebuah plastik klip berisi lima paket narkotika diduga jenis sabu dengen Bruto 9.35 Gram," ujar Rusdi.

Sementara dari Budiman ditemukan handphone sejenis, uang tunai sebesar Rp 50.000.

Saat dilakukan interogasi, ujar Rusdi, mereka mengakui mendapatkan barang haram itu dari laki laki yang berinisial PT. Terhadap PT sendiri masih dilakukan pencarian.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved