Breaking News:

Railink Medan Kualanamu Terkini

Ada Pengembalian Dana Untuk Tiket Kereta Api Bandara Jika Tidak Penuhi Ketentuan, Ini Syaratnya

Layanan kereta api Bandara Kualanamu telah dibuka untuk penumpang mulai hari ini, Sabtu (1/8/2020).

T RI BUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Seorang calon penumpang membeli tiket kereta api Bandara, Sabtu (1/8/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Layanan kereta api Bandara Kualanamu telah dibuka untuk penumpang mulai hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Pihak bandara juga terapkan beberapa peraturan ketat kepada para penumpang yang tidak memenuhi standar protokol kesehatan, seperti suhu di atas 37,3 derajat celcius yang tidak diperkenankan untuk menaiki kereta api.

Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari mengungkapkan bahwa jika ada calon penumpang yang tidak memenuhi ketentuan maka tidak diperkenankan naik dan tiket dapat dibatalkan.

"Jika tidak memenuhi ketentuan, penumpang tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api Bandara dan tiket dapat dibatalkan dengan beberapa ketentuan yang telah ditetapkan," ungkap Mukti.

Mukti menjelaskan bahwa ada beberapa ketentuan bagi calon penumpang untuk membatalkan tiket, diantaranya menyerahkan boarding pass kepada petugas customer service.

"Beberapa ketentuannya yaitu penumpang menyerahkan boarding pass kepada petugas customer service dan melengkapi data sesuai form yang telah tersedia. Jika memiliki tiket kembali juga dapat langsung dilakukan proses pembatalan," ujar Mukti.

Selain dilakukan secara langsung, pembatalan tiket juga dapat melalui email ke
alamat info@railink.co.id dengan melengkapi data nama lengkap, telepon, kode booking, relasi, harga tiket, jumlah tiket, nomor rekening, dan nama bank.

Mukti menuturkan bahwa pembatalan tiket akan mendapatkan pengembalian dana penuh diluar bea pesan dalam maksimal 30 hari kerja.

"Pengembalian dana pembelian tiket sesuai harga tiket (penuh) diluar bea pesan. Pengembalian dana pembatalan tiket di proses dengan cara transfer maksimal 30 hari kalender," tuturnya.

Pada bulan Agustus ini juga PT. Railink memberikan promo tiket sebesar Rp 50 ribu selama bulan Agustus yang dapat dibeli melalui offline dan online.

“Tiket Kereta Api Bandara tersedia di seluruh kanal penjualan tiket baik itu online maupun secara offline di masing- masing stasiun dengan harga tiket Rp 50.000 dan selama masa promo di Bulan Agustus ini, tidak ada pengembalian tiket terkecuali bagi penumpang yang tidak memenuhi ketentuan selama masa adaptasi kebiasaan baru”, pungkas Mukti.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved