Breaking News:

Veteran Perang Dunia II Ini Selesaikan Pendidikan di Usia 96 Tahun

Melansir ABC News pada Jumat (31/7/2020), Paterno menceritakan pengalaman pertamanya menjadi lulusan universitas.

Reuters via ABC News
Giuseppe Paterno, 96, siswa tertua Italia, merayakan kelulusan dari gelar sarjana dalam sejarah dan filsafat selama lulus di University of Palermo, di Palermo, Italia, 29 Juli 2020. Saya orang normal, seperti banyak orang lain, Kata Paterno, ketika ditanya bagaimana rasanya lulus begitu terlambat. Dalam hal usia saya telah melalui banyak hal, tetapi saya belum pernah melalui ini. 

T R I B U N-MEDAN.com - Italia memiliki seorang mahasiswa tertua yang lulus pada pekan ini.

Setelah melewati masa perang dunia II, Giuseppe Paterno yang berusia 96 tahun saat ini telah melewati masa ujian dan akhirnya mendapatkan gelar sarjana Sejarah dan Filsafat dari University of Palermo.

Melansir ABC News pada Jumat (31/7/2020), Paterno menceritakan pengalaman pertamanya menjadi lulusan universitas.

Ketika pria 96 tahun ini melangkah maju menerima gelar sarjana dan karangan bunga, lalu disambut tepuk tangan oleh keluarga, guru, dan sesama pelajar yang 70 tahun lebih muda darinya.

"Saya orang normal, seperti banyak orang lain," ujar Paterno.

Ketika ditanya bagaimana rasanya lulus begitu terlambat, ia menjawab, "Dalam hal usia, saya telah melewati banyak hal, tetapi saya belum pernah mengalami ini (lulus universitas)."

Pada Rabu (29/7/2020), ia lulus pertama di kelasnya dengan penghargaan tertinggi, menerima ucapan selamat dari kanselir universitas, Fabrizio Micari.

"Anda adalah contoh untuk siswa yang lebih muda," ucap profesor sosiologinya, Francesca Rizzuto, yang mengatakan kepadanya setelah ia lulus ujian lisan terakhir pada Juni lalu.

Paterno muda tumbuh dalam keluarga miskin di Sisilia pada tahun-tahun sebelum Perang Dunia II, yang saat itu dia hanya mendapatkan pendidikan tingkat sekolah dasar.

Beranjak remaja, Paterno bergabung dengan angkatan laut dan bertugas selama Perang Dunia II.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved