Breaking News:

Kumpulkan Donasi Untuk Perempuan Lapas, We Care We Share, BI dan Berani Bermimpi Gelar Konser

Kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan donasi yang kelak akan memberdayakan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan atau lapas.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
TALK show bareng Hendra Zorboothus yang diadakan We Care We Share melalui live instagram beberapa waktu lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - We Care We Share, Bank Indonesia, dan Yayasan Berani Bermimpi melakukan kegiatan konser virtual untuk memberdayakan perempuan di lapas Klas II A Tanjung Gusta Medan.

Kegiatan ini bertajuk Konser Virtual Uluran Tangan Tanpa Sentuhan bersama Bank Indonesia. Dengan tema Wanita Menginspirasi yang dilakukan melalui live YouTube, Sabtu (8/8/2020).

Perwakilan We Care We Share, Bhagol mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan donasi yang kelak akan memberdayakan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan atau lapas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi dalam event Konser Virtual dengan tema ‘Wanita Menginspirasi’. Pengumpulan donasi ini nantinya di tujukan untuk alat produksi jahit dan baking yang
di mana melalui alat itu akan dibuatkan masker yang dikerjakan oleh lapas wanita kelas II A Tanjung Gusta Medan," ujar Bhagol kepada Tribun Medan, Sabtu (8/8/2020).

Diterangkan Bhagol, pihaknya memilih lapas wanita karena mendukung pembentukan keterampilan perempuan di lapas untuk bisa digunakan setelah melewati masa di lapas.

Project Panggung Mimpi, Berani Bermimpi Wadahi Anak Sungai Deli Unjuk Kreativitas Secara Live

"Kami memilih lapas perempuan sebagai tujuan donasi karena mereka sering kali dilupakan perannya dalam masyarakat," katanya.

Apalagi, terang Bhagol perempuan di lapas ini secara umum berlatar belakang ibu rumah tangga. Yang pada saat selesai sebagai warga binaan akan menghadapi kehidupan di masyarakat secara mandiri, banyak dari mereka yang ditinggalkan oleh keluarga ataupun terhimpit masalah ekonomi.

"Hal ini sangat rentan bagi mereka untuk kembali melakukan perbuatan melawan hukum. Untuk itu diperlukan pelatihan untuk memberi mereka keahlian seperti menjahit, memasak ataupun salon yang akan membantu mereka mandiri setelah selesai di bina di lapas," tambahnya.

Bhagol menjelaskan tata cara donasi dilakukan dengan scan barcode yang ada di halaman youtube dari BI Sumut atau langsung transfer ke rekening Berani Bermimpi yang bisa dilihat melalui postingan media sosial atau pun saat pelaksanaan live youtube pada pukul 20.00 WIB.

Berani Bermimpi Adakan Berani Live, Ajak Para Peserta Unjuk Gigi dan Percaya Diri

Beberapa Seniman lokal yang turut memeriahkan acara ini yakni Afif Nabawi, Hexa, Bintang Ladenava, dan Sanggar Anak Sungai Deli.

"Besar harapan kami untuk teman-teman ikut memberikan donasi nantinya. Dan semoga donasi yang didapatkan bisa berguna untuk para perempuan di lapas klas II A Tanjung Gusta Medan," tutupnya.(cr14/tri bun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved