Breaking News:

Bengkel Las di Tandam Hulu Meledak

Tetangga Bengkel Las Menyangka Ada Ledakan Bom, Dinding Rumah Jebol Akibat Tabung Gas Terbang

Ledakan hebat terjadi di Bengkel Las KM 29 yang berlokasi di Jalan Raya Medan-Stabat, Dusun I Purnamasari Tandam Bulu II, Deliserdang, Kamis

TRIBUN MEDAN/VICTORY
LEDAKAN di sebuah bengkel las di Jalan T Amir Hamzah Tandam, Binjai menyebabkan empat pekerja tewas, Kamis (27/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ledakan hebat terjadi di Bengkel Las KM 29 yang berlokasi di Jalan Raya Medan-Stabat, Dusun I Purnamasari Tandam Bulu II, Deliserdang, Kamis (27/8/2020).

Ashari (55), warga yang tinggal tepat di samping bengkel las tersebut, sempat mengira suara dentuman keras siang bolong itu berasal dari ledakan bom.

Ashari mengaku rumahnya hancur. Ada tabung gas ukuran 30 kg yang sampai ke dalam rumahnya hingga meninggalkan lubang besar di dinding.

"Saya di dalam rumah, pas mau mandi tahu-tahu dengar dentuman dahsyat seperti bom, itu posisi seng dan plafon rumah ini terangkat saking kerasnya. Jadi saya mau lihat ada apa, tapi saya sempatkan dulu ngecek rumah saya sudah berantakan dan sudah ada lobang dua di dinding rumah saya, ada tabung gas 30 kg masuk," ungkapnya kepada Tribun, Kamis (27/8/2020).

Ashari yang sehari-hari bekerja sebagai penyewa jasa speaker, menyebutkan dirinya bersama sang anak di rumah tidak mengalami luka-luka.

"Jadi posisi rumah saya yang ada speaker semuanya terdorong jatuh dan berserakan di rumah. Posisi rumah awalnya rapi, ya enggak bisa kita bayangkan kerasnya suara ledakan seperti dibom rumah saya. Kalau dimartil saja rumah saya ini berat untuk hancurkannya, tapi bisa dua lubang karena kerasnya. Saya di rumah berdua, anak di kamar dan kami tidak ada luka," tutur Azhari.

Ia menyebutkan bahwa dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 70 juta.

"Kerugiannya kita lihat kasat mata, harga sound system satu set kita buat aja 50 juta dan bangunan 20 juta habis," tuturnya.

Amatan Tribun, warga telah memadati TKP. Terlihat beberapa korban luka dan meninggal dunia yang telah dibawa menuju ke rumah sakit terdekat.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved