Breaking News:

Pendaftaran Bapaslon Hari Kedua di Sumut

Tanpa Kerumunan, Wagner Damanik dan Abidinsyah Daftar Calon Bupati ke KPUD Simalungun

Pasangan Wagner dan Abidinsyah tampak mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
IRJEN Pol Purn Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Periode 2020-2025 ke KPUD Simalungun, Sabtu (5/9/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, RAYA - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun jalur perseorangan, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih mendaftarkan diri ke KPUD Simalungun, Sabtu (5/9/2020) sore.

Ia tiba dengan jumlah masa yang tak terlalu banyak bila dibandingkan dari calon lainnya yang telah mendaftar lebih dulu.

Wagner dan Abidinsyah tampak mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan.

Usai keluar dari mobil mereka masing-masing, Wagner dan Abidinsyah tampak kompak dengan kemeja putih. Keduanya juga tampil sederhana dengan hanya didampingi keluarga dan pendukung.

Ditanyai soal persiapan, purnawirawan jenderal bintang dua, Irjen Polisi Wagner Damanik, mengaku sudah mantab.

Purnawirawan Irjen Wagner Damanik dan Abidinsyah Dinyatakan Penuhi Syarat Pilkada Simalungun

"Mantab," ujarnya seraya mengacungkan dua jempol ke arah wartawan saat memasuki pintu Kantor KPUD Simalungun.

Perlu diketahui, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Tahun 2020, Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih lolos persyaratan verifikasi faktual yang ditetapkan KPUD Simalungun.

Kelolosan persyaratan pasangan berjuluk WD-BISA diketahui dalam rapat pleno rekapitulasi perbaikan tingkat kabupaten yang dilaksanakan KPUD Simalungun, pada Jumat (21/8/2020) lalu.

Dalam rapat pleno rekapitulasi perbaikan, 17 PPK tingkat kecamatan masing-masing memaparkan hasil perolehan dukungan pasangan WD-BISA.

KPU Simalungun Segera Verifikasi Administrasi Paslon Perseorangan Wagner-Abidin

Hasilnya, pasangan ini memiliki suara dukungan perbaikan sebanyak 6.328 e-KTP.

Angka tersebut memenuhi persyaratan minimal perbaikan yang ditetapkan KPUD Simalungun, yaitu 5.008 e-KTP. Angka 5.008 sendiri merupakan aturan dalam PKPU, yang mana merupakan hasil dua kali lipat minimal kekurangan.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik menyampaikan, total hasil suara akhir dari pasangan WD-BISA adalah 50.944 dukungan.

Dengan peroleh dukungan tersebut, alhasil pasangan ini lolos sebagai bakal calon perseorangan menuju Pilkada Simalungun 9 Desember 2020 mendatang.(alj/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved