Breaking News:

Lisa-Sapta Tertinggi Laporkan Dana Awal Kampanye Pilkada Binjai 2020

Dana Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Lisa-Sapta paling tinggi dibanding dua paslon lainnya.

TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Pasangan calon Lisa-Sapta 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Dana Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Lisa-Sapta paling tinggi dibanding dua paslon lainnya.

Hal ini diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai menerbitkan Pengumuman Nomor: 25/PL.02.5-Pu/1275/Kota/IX/2020 Tentang Hasil Penerimaan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), Minggu (27/9/2020).

KPU mengumumkan LADK pasangan calon Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun senilai Rp 10 juta.

Dua paslon lainya hanya melapororkan di kisaran 1 hingga 2 juta LADK, Rahmat Sorialam Harahap-H Usman Jakfar senilai Rp 1,5 juta, dan Juliadi-H Amir Hamzah senilai Rp 1, 98 juta

"LADK tiap paslon sudah diserahkan dan kami umumkan, ketiganya menggunakan rekening Bank Sumut saat melaporkan LADK ke pihak kita KPU Kota Binjai" kata Ketua KPU Binjai, Zulfan Effendi.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Robby Effendi menjelaskan, usai menyampaikan LADK, para Paslon atau melalui tim penghubung wajib menyampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK). Semuanya saat ini sudah menjalani setiap tahap sesuai prisedural.

"Setelah itu ketiga paslon baru lah menyampaikan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK)," terang Robby.

Pada Pilkada Binjai, KPU Binjai bersama Bawaslu Binjai juga telah menggelar deklarasi kampanye damai. Setiap paslon, tim parpol, dan pendukung menandatangani deklarasi damai di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Binjai Kota.

Paslon Lisa-Sapta menyatakan siap bersama KPU dan Bawaslu mencipta Pilkada Binjai yang damai dan jujur, adil. Paslon nomor urut 2 ini Sebagai calon nomor urut dua ini juga berharap semua paslon patuhi penerapan protokol kesehatan.

"Kami berharap bersama bisa mencintai masyarakat dengan Pilkada damai serta menerapkan protokol kesehatan seusai aturan, itu semua untuk keselamatan kita bersama masyarakat Kota Binjai yang cerdas dan mandiri," ucap Lisa sebagai istri petahana.

Pihak Pemko Binjai, Sekretaris Daerah Kota Binjai, M Mahfullah Daulay mengapresiasi kebijakan KPU menggelar deklarasi damai. Pihaknya siap mendukung sebagai stake holder terkait.

"Kami siap menjunjung tinggi pelaksanaan Pilkada dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19. Kita semua sepakat mendukung Pilkada dengan damai dan sesuai protokol kesehatan. Pemko Binjai mengajak seluruh elemen bekerja secara optimal dalam pelaksanaan Pilkada Binjai agar berjalan lancar aman dan damai," kata pria yang biasa disapa Ipung.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved