Breaking News:

15 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Bawaslu Binjai Tertibkan APK Ilegal Milik Tiga Paslon, 22 Billboard Lisa-Sapta Diturunkan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye milik tiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai

TRIBUN MEDAN / HO
Bawaslu Binjai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye milik tiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2020, Selasa (24/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye milik tiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2020.

Penertiban dilakukan bersama Tim Gabungan Polres Binjai, Kodim 0203/LKT, KPU Kota Binjai, Satpol PP Kota Binjai, Selasa (24/11/2020).

Bawaslu Binjai membawa satu unit Mobil Crane dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai untuk menggapai baliho dan Billboar yang berada di ketinggian.

APK yang ditertibkan milik paslon nomor urut satu Rahmat-Usman, paslon nomor dua Lisa-Sapta, dan milik paslon nomor tiga Juliadi-Amir dimulai dari Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di simpang Megawati, Kilometer 18 Binjai.

Puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) ilegal dalam bentuk baliho, billboard yang bergambar Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020 diamankan dan dibongkar.

APK tersebut selama ini tersebar di sejumlah ruas jalan Kota Binjai hingga tingkat kecamatan.

Ketua Bawaslu Kota Binjai, Ari Nurwanto menerangkan bahwa spanduk, baliho billboard yang ditertibkan statusnya APK Ilegal.

Karena sesuai peraturan, yang dibenarkan untuk dipajang adalah APK yang didesign langsung dan sepengetahuan pihak KPU Kota Binjai sengaja penyelenggara

"Untuk jumlah yang ditertibkan menurut Ari Nurwanto, sebanyak 23 Billboard, dengan rincian 22 Billboard merupakan gambar Pasangan Calon nomor urut 2 pada Pilkada Binjai tahun 2020 (Hj Lisa Andriani Lubis - H Sapta Bangun) serta 1 Billboard bergambar Pasangan Calon nomor urut 1 (Rahmat Sorialam Harahap SH MH - Ustadz Usman Jakfar).

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved