Breaking News:

8 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Pemkab Deliserdang Bantah Pernyataan Cabup Soekirman soal Lambatnya Pembangunan di Sergai

Pemkab Deliserdang membantah keras pernyataan Soekirman yang menyebutkan pembangunan di Sergai lambat karena Pemkab Deliserdang.

Tribun-Medan.com/Indra Gunawan
Soekirman menyapa masyarakat ketika menaiki sepeda dari masjid Agung Serdang Bedagai ke kantor KPU Serdang Bedagai untuk mendaftar pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemkab Deliserdang membantah keras pernyataan calon Bupati Serdangbedagai (Sergai) nomor urut 2, Soekirman yang menyebutkan pembangunan di Sergai lambat karena Pemkab Deliserdang.

Hal itu disampaikan Soekirman pada saat acara debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang disiarkan langsung di stasiun TV swasta, Minggu (28/11/2020).

Soekirman menyatakan, setelah pemekaran tahun 2003, Deliserdang sebagai kabupaten induk tidak menjalankan amanah dengan tidak memberikan hibah sebesar 200 miliar selama tiga tahun berturut-turut kepada Sergai.

Terkait pernyataan itu, Pemkab Deliserdang angkat bicara.

Juru bicara Pemkab Deliserdang, Haris Binar Ginting mengaku kecewa mengapa setelah 17 tahun pemekaran terjadi baru kali ini hal tersebut diungkit.

Selama ini tidak pernah isu tersebut digulirkan karena dianggap memang bukan persoalan.

Haris pun menyebut calon petahana itu tidak paham akan proses pemekaran.

"Kita pun tidak tahu hitungan dari mana 200 miliar per tahun. Kalau Sergai masih lambat pembangunan sampai sekarang itu ya tidak ada kaitannya sama Deliserdang.

Harusnya dipahami dulu proses pemekaran seperti apa baru disampaikan ke publik. Kalau seperti inikan kita menganggap petahana tidak pahami proses pemekaran.

Apa yang kita sampaikan ini tidak ada hubungannya sama Pilkada cuma harus kita sampaikan juga apa yang sebenarnya terjadi," ujar Haris Binar Ginting yang juga merupakan Kadis Kominfo Deliserdang, Selasa (1/12/2020).

Halaman
123
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved