Breaking News:

Kepala Biro Humas Pemprov Sumut Jabat Pj Sekda Kota Pematangsiantar

Jabatan yang telah dipangku, adalah amanah yang telah diberikan Tuhan, sehingga harus dipertanggungjawabkan. 

TRIBUN MEDAN/HO
WALI Kota Pematangsiantar Hefriansyah melantik Hendra Darmawan sebagai Pj Sekda Pematangsiantar yang baru, Kamis (10/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Hendra Dermawan Siregar mendapat amanah sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Pematangsiantar mulai Kamis (10/12/2020) ini.

Pelantikan dilaksanakan Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah di Ruang Rapat Serbaguna Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pematangsiantar. 

Hefriansyah mengucapkan selamat kepada Hendra Dermawan Siregar yang dilantik sebagai Pj Sekda Kota Pematangsiantar.

"Semoga amanah dan kepercayaan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab," katanya.

Hefriansyah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Basarin Yunus Tanjung yang selama enam bulan telah menjadi Pj Sekda di Kota Pematangsiantar. Masa jabatan Basarin telah berakhir terhitung sejak 28 November 2020 lalu. 

Pelantikan Pj Sekda tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 800/3099/2020 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda. Hendra akan menjalankan tugas sebagai Pj Sekda Pematangsiantar selama tiga bulan ke depan.

Masih kata Hefriansyah, Pj Sekda adalah kepercayaan dari pimpinan. Sehingga jabatan merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan hak seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu satuan organisasi. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Terkait Pilkada Serentak 2020, Sekda Provinsi Sumut Sabrina Ingatkan Netralitas ASN

Jabatan yang telah dipangku, ujar Hefriansyah, adalah amanah yang telah diberikan Tuhan, sehingga harus dipertanggungjawabkan. 

"Menjadi pejabat atau pemimpin berarti menghadirkan diri untuk siap dan sanggup memikul beban yang telah dipercayakan. Oleh karena itu besar harapan saya, agar Saudara dapat melaksanakan tugas sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dengan sebaik-baiknya," tukas Hefriansyah. 

Sementara Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pematangsiantar Heryanto Siddik dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda Kota Pematangsiantar berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar. 

Ditambahkannya, Dermawan Siregar sebelumnya menjabat Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Pelantikan ini dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).(alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved