Breaking News:

Tribun travel

Bertajuk 'Titik Nol' Tiga Anak Muda Dirikan Angkringan di Medan, Sajikan Kopi Joss Khas Jogja

Di lokasi ini, tiga anak muda milenial membangun sebuah tempat di mana bagi para pecinta kuliner khas Jogja yaitu Kopi Joss dan Wedang Udhu.

TRIBUN MEDAN/HO
SUASANA Angkringan Titik Nol yang menjual Kopi Joss dengan arang khas Jogja di Jalan Tuasan, Kecamatan Medan Timur. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wisata kuliner dari Jogja kini hadir di Kota Medan dengan tetap mempertahankan cita rasa asli khas daerahnya.

Kini di Kota Medan telah hadir Angkringan Titik Nol yang berlokasi di Jalan Tuasan Kecamatan Medan Timur tepatnya di simpang Jalan Gunung Krakatau.

Satu dari tiga orang anak muda yang mendirikan Angkringan Titik Nol, Rizki Damanik mengatakan angkringan ini termasuk angkringan yang sangat terlambat.

"Sebenarnya kami ini yang paling lama buat seperti ini, tapi itu pula yang jadi alasan kenapa kami membuat namanya menjadi Titik Nol, karena kami membuatnya tidak ketika orang-orang lagi gencar membuat angkringan. Tapi kami mulai prosesnya dari nol," jelas Rizki kepada tribun-medan.com, Senin (11/1/2021).

Di lokasi ini, tiga anak muda milenial membangun sebuah tempat di mana bagi para pecinta kuliner khas Jogja yaitu Kopi Joss dan Wedang Udhu.

Rizki mengatakan, angkringan Titik Nol didirikannya bersama dua orang rekan yang sejalan dengannya.

"Akhirnya pada 2020 itu saya ketemu dengan dua orang teman saya. Dan saya rasa kami sejalan dan sepemikiran untuk bisa membuka Angkringan. Karena mendirikan usaha itu kan tidak mudah ya, apalagi usaha makanan dan minuman," ucapnya.

Kopi Joss sendiri merupakan kopi yang berasal dari Kota Jogjakarta yang di masukkan arang khusus yang sudah di bakar.

Selain itu, Wedang Udhunya dengan rempah - rempah seperti lengkuas dan lainnya.

"Sebenarnya tujuannya untuk mengenalkan warga Medan terhadap kekayaan kuliner yang ada di Indonesia. Apalagi Kopi Joss ini termasuk yang fenomenal, dan banyak yang mau ke luar kota hanya untuk menikmatinya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved