Breaking News:

Air Terjun Aek Parapat, Lokasi Wisata yang Menawarkan Pemandangan Indahnya Bukit Barisan

Begitu juga dengan udara yang sejuk, sehingga membuat setiap hembusan nafas seseorang terasa lebih menyegarkan.

TRIBUN MEDAN / HO
Air Terjun Aek Parapat yang berad di Desa Poldung, Kecamatan Aek Natas, Labuhanbatu Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, LABURA - Keindahan alam serta sambutan suara fauna yang indah seperti burung, membuat suasana terasa lebih menyenangkan.

Begitu juga dengan udara yang sejuk, sehingga membuat setiap hembusan nafas seseorang terasa lebih menyegarkan.

Hal ini dapat dirasakan saat mengunjungi satu diantarnya objek wisata yang berada di Desa Poldung, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara atau biasa yang dikenal Labura.

Adapun nama tempat wisata tersebut Air Terjun Aek Parapat.

"Perjalanan menuju air terjun yang berada di Desa Poldung ini sangat menantang. membutuhkan skill tingkat dewa lah bisa dibilang atau tenaga yang betul-betul prima. Selama perjalanan pun kita akan disungguhkan pemandangan bukit barisan," ucap Ahmadi seorang pengunjung asal Labura, Selasa (26/1/2021).

Lanjut pria yang merupakan salahseorang mahasiswa swasta di Kota Medan, bila pengunjung tertarik menghampiri Air Terjun Aek Parapat, disarankan untuk membawa pemandu yang sudah pernah sebelumnya ke air terjun tersebut.

"Kalau belum ada yang pernah ke air terjunnya, jangan coba-coba kalo tidak membawa pemandu. Bisa pakai jasa orang sana yang berada di Kecamatan Aek Natas. Kalau bisa pun datang kesana ketika kondisi cuaca lagi cerah lah," ucap Ahmadi.

Karena kondisi jalan yang kurang mempuni, disarankan pengunjung selalu memperhatikan keselamatan dan berhati-hati. Jalan yang bebatu, serta tanah yang licin ketika hujan, membuat adrelanin makin terpacu.

"Di sepanjang jalan pinggir-pinggir dinding bukit, kalo menoleh ke kanan bawah, sudah jurang di depan mata kita. Jadi tetap hati-hati lah," ujar Ahmadi.

Sementara itu, medan perjalanan dengan kondisi yang naik turun, serta tekongan yang menanjak, menambah adrenalin pengunjung kian menantang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved