Breaking News:

Update Covid19 Sumut 31 Januari 2021

10 Pejabat Utama di Langkat Akan Divaksin Tahap Pertama

Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin akan jadi orang pertama menerima vaksinasi. Lalu, Wakil Bupati Langkat, diikuti Kapolres Langkat, dll

TRIBUN MEDAN / HO
Sebanyak 7.960 vaksin Covid-19 Sinovac didistribusikan ke Kabupaten Langkat 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Rencana vaksinasi di Kabupaten Langkat tinggal proses penyaluran ke penerima.

Sebanyak 7.960 vaksin Covid-19 Sinovac sudah siap terdistribusi untuk masyarakat Kabupaten Langkat awal Februari 2021 mendatang.

"Vaksin 7960 dosis telah tiba dikawal langsung pihak kepolisian untuk Kabupaten Langkat. Tahap pemberian awal rencananya awal Februari. Penerima vaksinasi pertama, 10 pejabat utama Langkat, selanjutnya Tenaga Kesehatan (Nakes) di Dinkes Langkat," kata Juru Bicara Covid-19 Langkat, dr Azhar Zulkifly, Minggu (31/1/2021).

Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin akan jadi orang pertama menerima vaksinasi.

Lalu, Wakil Bupati Langkat, diikuti Kapolres Langkat, Ketua DPRD Langkat, Kajari Langkat, Ketua PN Stabat, Sekdakab Langkat, Ketua MUI Langkat, Kadis Kesehatan Langkat dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Langkat.

"10 pejabat ini rencananya akan divaksin di atas tanggal 5 Februari 2021, tahap awal. Namun untuk pastinya kapan, masih dikoordinasikan, termasuk untuk tempat pelaksanaannya jika tidak ada kendala," ujarnya.

Setelah pejabat utama ini barulah, tenaga kesehatan jadi penerima vaksin. Mulai dari dokter, perawat, bidan dan seluruh tenaga pendukung kesehatan yang nantinya terlibat langsung, dalam vaksinasi kepada warga Langkat.

Sementara, vaksin untuk masyarakat, lanjut Jubir menjelaskan, direncanakan akan datang pada April 2021. Untuk jumlahnya, masih dalam proses perekapan oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Langkat.

"Vaksin untuk masyarakat, kabarnya akan datang di atas bulan April 2021 mendatang. Jumlahnya masih direkap Disdukcapil," sampainya.

Vaksin yang sudah ada sementara waktu disimpan ditempat khusus. Yakni di dua lokasi, Gudang Farmasi Dinkes Langkat sebanyak 4.760 dosis, dan di ruang P2P Kantor Dinkes Langkat sebanyak 3200 dosis.

"Semua vaksin itu, disimpan dalam box pendingin (kulkas), dengan baik dan dijaga, oleh Nakes dan juga melibatkan pihak Polres Langkat," pungkasnya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved