Breaking News:

Update Covid19 Sumut 8 Februari 2021

20 Nakes Divaksin di Puskesmas Tandang Buhit Balige, Khusus Masyarakat Tunggu Jadwal Kemenkes

Ke-20 tenaga kesehatan tidak ada yang memiliki keluhan sebelum dan sesudah penyuntikan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/MAURITS
PROSES vaksinasi di Puskesmas Tandang Buhit, Balige, Senin (8/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Toba khusus di Puskesmas Tandang Buhit, Balige sudah dilaksanakan untuk 20 tenaga kesehatan (nakes).

Setelah tahap pertama, para nakes yang sudah mendapatkan vaksin tahap kedua dua minggu mendatang. 

"Untuk tahap pertama ini, kita sudah selesaikan sesi pertama sebanyak 20 orang dan semuanya berjalan lancar. Peserta ini tidak ada yang memiliki keluhan sebelum dan sesudah penyuntikan. Mudah-mudahan selama 14 hari kemudian memunggu vaksinasi tahap kedua," ujar Kepala Puskesmas Tandang Buhit, Balige dr Freddi Seventry Sibarani, Senin (8/2/2021). 

"Pelaksanaan vaksinasi pada hari pertama ini, satu sesi untuk 20 orang, dan semua nakes di Puskesmas Tandang Buhit ini sebanyak ada 78 orang," katanya.

Dikatakannya, vaksinasi bagi masyarakat masih menunggu jadwal dari pihak Kementerian Kesehatan. 

"Nanti mungkin nanti tahap berikutnya, tenaga kesehatan yang ada di sekitaran berada di kecamatan Balige. Nah, kita akan tunggu jadwalnya," sambung dr Freddi Seventry Sibarani. 

Vaksinasi dapat berlangsung setelah pihak Puskesmas Tandang Buhit mendapatkan vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toba pada Sabtu (6/2/2021). Setelah didapatkan, vaksin itu disimpan di wadah khusus penyimpanan vaksin dengan suhu antara 2 hingga 8 derajat celcius. 

"Untuk jumlah vaksin yang kita terima saat ini untuk yang pertama itu sebanyak 64 paket. Hal itu kita terima dari Dinas Kesehatan pada Sabtu (6/2/2021)," katanya dr Freddi Seventry Sibarani. 

"Dan vaksin itu sudah dipantau oleh BPM dan memenuhi standar. Nah untuk masyarakat umumnya akan dilakukan vaksinasi berikutnya sesuai dengan undangan yang dijadwalkan dan kita akan sosialisasikan kepada masyarakat. Kami berharap dengan vaksinasi yang pertama ini menjadi contoh bagi masyarakat agar yakin dengan vaksinasi ini," pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved